Tips Irit Pindahan Rumah Dengan GO-BOX

By Farichatuljannah - 1:46 PM

Tinggal di kawasan terpadat di Jakarta, membuat aku tak pernah ingin pulang ke rumah. Lingkungan yang kurang sehat, lalu lintas yang padat, dan segala kepadatan menyumpal disana. Istirahat malam pun tak pernah bisa nyenyak, bising suara kendaraan, tetangga, mesin dan lain-lain. Dan yang paling membuat kami tidak tahan adalah bukan hanya asap kendaraan tapi juga asap rokok dimana mana.

Enak sih, kemana-mana dekat. Apa-apa murah dan bisnis apapun lancar, jualan apapun laku. Tapi apakah kita hidup hanya untuk itu? Bismillah meskipun tidak mudah, akhirnya kita putuskan keluar dari rumah dan mencari tempat baru dikawasan yang bisa untuk bernafas. Di kawasan yang bisa membuat kami istirahat dengan tenang.

Meski cuma berdua dengan suami dan terhitung barang gak terlalu banyaklah, tapi tetap saja kemas-kemas barang waktu dua hari saja tidak cukup. 


Masukkan Barang Dalam Kardus.
Aku beli kardus gede 4 di kawasan asemka. Satu dus harganya 5 ribu. Ada yang 8 ribu macem macem tergantung besar kecil dan kualitas kardusnya. Kardus ini aku buat masukin baju baju, lalu barang-barang seperti kabel dan elektronik prentilan lainnya.

Barang berharga di Box Plastik
Nah kalau untuk barang elektronik berharga seperti aksesoris kamera, flashdisk, ah taulah banyak banget punya suami. Aku simpannya di Box plastik yang gede yang biasa kita beli di Carrefour itu loh. Fungsinya biar terhindar dari peyok dan air. 

Barang-barang piring gelas dan pecah belah juga aku simpan di Box plastik.
Setelah semua barang siap dan rapi, pastikan tidak ada lagi yang tertinggal. Kemudian cari mobil untuk mengangkut barang-barang ini ke tembat yang baru.

Mobil Box Buat Pindahan.
Jujur saja banyak sekali jasa mobil box pindahan angkut barang di kawasan tempat tinggal aku yang lama. Tapi ya gitu deh ditanya harga, buset mahal banget 500 ribuan, belum lagi aku pindah di tempat yang agak jauh, pastilah mereka minta harganya naik.

Belum lagi aku lihat armada mobil boxnya bentuknya udah gak karuan.Kebayang kalau angkut barangku dan tiba-tiba macet duh... Payah.

Ya sudahlah untung saja suami aku adalah manusia digital. Hahahaha tiba-tiba saja dia pesan jasa mobil angkut barang dari GO-JEK yaitu GO-BOX.

Enaknya Pake GO-BOX
Cuma pencet-pencet pilih mau pake Go-BOX dengan mobil bak yang terbuka itu atau mobil box yang tertutup atau yang gedean model truk gitu buat yang lebih buanyak barangnya.

 




















Nah, suami aku pesen pickup bak. Karena barang kita juga gak banyak-banyak banget. Bahkan almari kita aja di tinggal males bawanya beli baru lagi ajah. 

Oya pas suami pesen ternyata armada pikup baknya lagi gak ada. Adanya pick up box gimana mau gak? Trus suami tanya harganya sama apa beda? sama kok kata drivernya Yaudah kita gak masalah. Cus.. tak lama kemudian mobil datang.


Tinggal pilih mobil yang diinginkan apa? klik aja, lalu isi alamat penjempuatan dan tujuan dengan detail serta barang yang mau diangkut tulis aja di deskripsinya. Oya dari Go-Box juga menyediakan jasa bongkar muatnya loh. Tinggal tambah tarifnya 50 ribu perorang.

Jadi driver cuma mbantuin angkat dari bawah ke atas mobil ajah. Kalau kamu mau ongkang-ongkang aja bisa tu order bongkar muatnya sekalian buat angkutin dari dalam rumah ke mobil.

Hahahaa abaikan wajah kucel manusia pindahan

Karena suami aku seterong dan ada om yang bantuin jadi mereka berdua yang ngangkatin. Tapi sayang tidak sesuai expektasi. Mobil Go-Box tidak bisa berhenti tepat di depan gang rumah aku, karena seperti yang aku bilang diatas disini padat sekali banyak mobil. Akhirnya rada jauh. Wal hasil angkut angkutnya lama.

Beruntunglah bapak drivernya baik. Tanpa diminta dia mbantuin angkat-angkat. Bapaknya juga gak ngeluh "kok lama banget sih" enggak. Sabar banget malahan.   

Tarifnya sesuai jarak. Dari Tambora Jakarta barat ke Bintaro Tangerang Selatan di aplikasi hanya 335.000. Okelah murah dari pada harus nunggu mobil box gak jelas dan harganya selangit itu tadi.

Waktu Pindahan Yang Pas
Oya, waktu pindahan yang tepat juga harus dipikirkan. Enakan pagi sekalian, atau malam sekalian hahaha biar gak panas.

Kalau kita kemarin ya begitulah sekenanya. Karena suami pas lagi banyak gawean jadi ya senyandaknya. Sore pulang dari kerjaan barang dah siap angkut cus pesen Go-Box langsung beberapa menit kemudian datang.

Hahaha karena jam pulang kerja macet dah. Meskipun pakai Go-Box mau macet atau enggak gak ngaruh di tarif yah. Jadi selow ajah.     

Oya, aku dan suami juga ikut dalam mobil itu loh di depan langsung ke lokasi baru di Bintaro. Muat dan lega kok. Apalagi bapak drivernya baik baik ngobrol cerita-cerita balada pengantin baru dan masa-masa rumah tangga baru, kita jadi dapat banyak pelajaran.

Dan tak terasa sampai deh di lokasi baru. Tarif di aplikasi 335.000 tapi karena bapak driver tadi sudah sedikit banyak membantu angku barang akhirnya kami berikan haknya 50 ribu. Meski di aplikasi tidak tertulis.

Welll.............. Thanks...

Ada yang punya pengalaman pindahan rumah?? Boleh share di mari.  

 

  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Jadi pindah to sekarang, makasih mba informasinya ,tadinya waktu teman minta cariin mobil untuk pindahkan aku kebingungan. Setelah baca ini jasi tahu ada Go-Box.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah.. aku juga mbak pas minta di cariin mama mertuaku katanya ke kebon jeruk aja 500an gimana kalau nyampe bintaro ahahhaa untungnya suamiki langsung pesen go box

      Delete
  2. Aku pindahan kost waktu itu mba.
    Tapi belum kepikiran GO Box.


    Nah tahun ini insya allah pindah rumah. Kyanya pas nih.
    Enaknya drivernya bantuin tanpa diminta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak... enak kok pake Go-Box mobilnya bagus bagus dan perlindungan barang kita terjamin

      Delete
  3. pake go box itu sukanya harganya sudah pasti nggak pake nawar lagi :D

    ReplyDelete
  4. Gobox ini cocok buat barang2 yg dipack-in di box gtu ya mbak? kalau sofa or bed gedhe muat gk ya?

    ReplyDelete
  5. Boleh nih jadi alternatif buat ngangkut gebyok hehe. TFS kaka :)

    ReplyDelete
  6. Hi mb farichatul,
    Thanks for the info yah, aku blm pernah pk go box ni jd blm pernah tau order complete nya spt apa dan charge fee nya brp. Apa ada preview buat complete order nya ya mba? Apa sy bs contact by email? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada, yg kita bayar hanya yang tertera dalam aplikasi.... Kalaupun mau nambah jasa tambahan buat ngangkut ngangkutin barang dr box ke rumah atau dr rumah ke box (kan biasanya barang banyak tuh?) nanti di aplikasinya juga ada pilihannya..

      Delete
  7. Biaya sudah all in termasuk tol kan ya kak? Mohon d balas secepatnya ya kak. Ini aku lg pake go box, tp masih bingung termasuk tol/engga. Makasih kak..

    ReplyDelete
  8. Thx mb infonya... Berarti kt boleh ya ikut dimobil truk nya. Trs klo misalnya g boleh kt byrnya klo brg udah sampai ya...

    ReplyDelete
  9. Halo Farichatul,

    Sebelumnya terimakasih udah nulis dan berbagi pengalaman pakai GoBox nya.

    Saya Tara dari tim Product Design GoBox ingin gali lebih dalem sama pengalaman GoBox nya untuk keperluan redesign kami lewat call interview sekitar 30-60 menit, apakah Kak Farichatul bersedia?

    ReplyDelete
  10. nanya dong mba pas pindahan mrka ada alat dorong buat pindahin barang kayak kulkas mesin cuci ga kalo agak masuk gang gitu

    ReplyDelete

Silakan komentar