Masak Nasi Pakai Rice Cooker Miyako Nanoal, Apapun Lauknya Pasti Nikmat

By Farichatuljannah - 11:26 PM

Aaaa keinget banget dulu, tiap hari ada aja nasi yang berkerak di panci ricecooker, dan susah dihilangkan, harus di rendem semaleman dulu, kalau mau cepet bersihinnya direndemnya pake air panas. Repot banget, udah berkerak, repot, bikin nasi terbuang. Mubadzir. Kalau pak tani tau bisa nangis.😒

Sampai ...

Akhirnya, aku punya kesamaan dengan Nikita Willy
Nikita Willy pakai Miyako 
Aku juga pakai Miyako 😍


Hihiihi maksa banget siii... Ih ya enggak lah, pasti kamu juga sama kan kayak Nikita Willy? sama-sama dirumahnya pakai banyak alat-alat rumah tangga Miyako. Mulai dari kipas angin, kompor, ricecooker, blender dan lain lain. Toss dulu dong. 

Cuma satu aja kok yang beda antara aku dan Nikita Willy, beda nasib 😂 Nikita bisa masak masakan dengan lauk atau daging premium kapanpun dia ingin, aku mah lauk tempe aja sudah premium 😁 Tapi untungnya si kita sama sama suka menggunakan Rice Cooker Miyako Nanoal untuk memberikan hidangan ternikmat untuk keluarga tercinta. 

Eh tapi dulu suami aku pernah bilang, mau lauk apapun, se-enggak enak apapun, kalau nasinya enak, pasti jadi lebih nikmat juga. Dulu aku pikir makna nasi enak itu berasnya harus yang mahal dan bagus, tapi ternyata salah, beras baguspun kalau rice cookernya gak bagus, bikin cepat kering, cepat menguning, lengket juga akhirnya gak bagus juga. 

Nasi jadi cepat basi yang akhirnya dibuang, sayang banget kan. Belum lagi kalau lengket jadinya mengerak, ujung-ujungnya dibuang juga. Jadi sayang banget berasnya mahal-mahal jadi gak enak. 


Kunci Nasi Pulen

Sampai akhirnya aku tau kalau kunci nasi pulen enak itu masaknya pakai ricecooker yang bagus. Dan pilihanku sama kayak Nikita Willy, miyako, miyako nanoal. Iya, Nanoal itu lapisan yang bikin anti lengket, yang bikin tidak mudah tergores, bikin lebih tahan lama dan tidak membuat nasi cepat mengering.

Dan ternyata bener omongan suamiku, kalau nasinya enak lauk apapun juga jadi nikmat. Bahkan aku tu masak pakai beras bantuan BLT yang kalian tau sendiri kualitasnya bisa dibilang cukup aja, gak bagus bangus amat, tapi dengan menggunakan Rice Cooker Miyako bisa jadi pulen dan enak banget. 

Karena apa?

Karena Miyako yang aku pakai menggunakan Panci Nanoal Berlian Hitam yang diproses dengan teknologi etching. Teknologinya bikin lapisan anti lengket-nya meresap ke dalam pori-pori aluminium, hasilnya anti lengket-nya lebih awet dan tahan lama, serta memberikan permukaan yang lebih halus, dan lebih mudah dibersihkan.

So gak ada lagi tu nasi nasi sisa yang berkerak di panci ricecooker, trus bersihinnya juga jadi mudah gak usah pake acara ngerendem whehehehe. Dan anti mubadzir karena gak ada nasi sisa yang terbuang.

Eh gak cuma itu, Panci Nanoal Berlian Hitam Miyako juga sudah lulus uji food grade serta bersertifikasi bebas dari zat kimia asam Perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya loh. So nasi yang dimasak juga jadinya aman untuk dikonsumsi bagi tubuh. 

Udah gitu ada fitur Thermostat yang membuat nasi jadi tetap hangat, tidak kering & pastinya tidak mudah basi. Ini nih yang penting banget buat aku, soalnya aku males masak berkali-kali, jadinya pengennya kalau masak sekali aja buat sehari abis. Dengan fitur Thermostat ini nasi jadi gak kering meski masak dari pagi, dibuat makan malam tetap enak.

Mau tau gak produknya yang mana aja yang sudah menggunakan nanoal?


Sebenarnya sudah cukup banyak varian Miyako yang menggunakan panci nanoal, kamu bisa lihat-lihat disini. Mulai dari yang ukurannya cocok untuk berdua, hingga keluarga besar.

Yang jelas semua produk untuk memasak nasi dari Miyako ini terbukti awet tahan lama. Dulu pas kuliah aku juga masak pakai miyako kecil, pas lulus aku warisin ke adik kelas di kos an. Trus habis nikah juga pakai Miyako. Bahkan saking awetnya kayak punya aku saat ini, belum juga rusak udah pengen ganti dan ngincer produk Miyako Nanoal yang terbaru dan tergemes diatas itu.

Aaaaaaaaa.... bagus banget kan? apalagi diberanda sering nongol kembaran aku Nikita Willy masak-masak pakai dua produk Miyako Nanoal diatas itu. Yang satu gemes banget, yang satu bikin pengen banget karena bener-bener bermanfaat buat kesehatan yaitu ada mode low sugarnya. huhuhuhu... 


The Best Recipe is Always Love

Jujur saja aku itu gak jago masak. Karena ya dari SMP sudah gak dirumah, ke pesantren, SMA di boarding school, kuliah-kerja makan beli lauk di warteg. Pas udah nikah jeng jeng..... masak modal nonton YouTube dan instagram. 

Tapi aku seneng banget, meskipun aku gak jago masak, masakan aku gak pernah di tolak, baik sama suami maupun anak anak. Apapun masakanku pasti dihabiskan. Gimana aku gak meleleh cobaaaaaaa..




Bahkan yang bikin aku terharu adalah, dengan kemampuan masak aku yang apa adanya, suami selalu ingin bawa bekal kalau kerja. Kadang sampai di ledek teman-teman kantornya di isengin, hari ini lauknya apa yaa... tapi suamiku cuek aja. huhhuu 

Saking senengnya nyiapin bekal suami, aku selalu foto dan post ke story.


 

Dan sekali lagi untungnya aku menggunakan Rice cooker Miyako, menyiapkan bekal dipagi hari pun dengan Miyako sangat membantu karena bisa memasak nasi, mengukus dan menghangatkan. 

Sehabis sholat subuh biasanya aku mulai memasak nasi, menunggu nasi matang aku tinggal tumis tumis sayur dan lauknya. Nasi matang siap dibawa untuk bekal. Suami aku sebelum berangkat sarapn dirumah dan dia membawa dua bekal. Satu untuk makan siang dan satu lagi buat makan sore setelah selesai bekerja. 

Karena biasanya traffict transportasi umum padat, suami memilih pulang setelah sholat magrib. Jadi kadang biar gak terlalu lapar dia makan dahulu. Dan nasi tetap enak. 

HARI IBU

Ngomong-ngomong soal hari Ibu, jujur aja mungkin hari ibu menjadi luka tersendiri bagi sebagian orang. Yaitu bagi anak yang tidak lagi memiliki Ibu, Bagi ibu yang kehilangan anaknya, dan bagi perempuan yang merindukan menjadi seorang Ibu. 

Dan aku adalah salah satunya, perempuan yang merindukan jadi Ibu. Menikah 8 tahun membuat ku terkadang ingin menjadi Ibu. Pernah di tahun pernikahan 5 tahun aku hamil, bahagia tak terkira, kami jaga dengan sangat hati hati. Tapi apalah daya semua hanya titipan.

Di umur kehamilan 9 minggu, Miracle, nama janin aku...keguguran.

Tapi, dari situ kami belajar untuk mengikhlaskan semuanya. Dan kini aku dan suami memilih hidup bahagia tanpa berharap atau berekspektasi terlalu tinggi lagi soal anak. 

Bukan tak ingin punya anak.Tapi lebih ke mensyukuri apa yang sudah Allah berikan, apapun itu. Lebih ikhlas, lebih legowo dan banyak bersyukur.

Aku memilih menjadi istri yang bahagia, memasak untuk suami. Menyayangi keponakan-keponakan aku yang sangat manja dan sayang kepada kami. 


Selamat hari Ibu untuk semua perempuan di dunia. Kita semua Hebat!


  • Share:

You Might Also Like

37 comments

  1. oh ini rahasianya kenapa mas dede suka banget sama masakan istri dan ternyata ada peran miyako di dalamnya

    ReplyDelete
  2. Sama Kak Aku juga masak nasi pakai Miyako Nanoal nasi jadi tidak cepat kering, pulen dan tidak gampang basi

    ReplyDelete
  3. Iya loh, kzl banget kalau nasi cepat menguning dan beraroma tidak enak. Aku pernah mengalami tuh, padahal rice cookernya terbilang masih baru hiks... Coba pakai Miyako dari dulu ya, aman pastinya, nasi selalu dalam kondisi enak untuk disantap.

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih Miyako tipe ini sudah food grade ya Cha. Aku juga rice cookernya pake Miyako, awetnya maksimal. Lama rusaknya lebih dari 10 tahun belum ganti saking bagusnya

    ReplyDelete
  5. Emang bener, kalo nasi lengket berkerak bikin nelangsa kaya ada yang rugi terbuang percuma, walau suka aku gunakan buat bikin bubur tapi rasanya beda tidak seperti pakai beras asli. Aku pun pakai Miyako Rice cooker, awet dan bikin nasi terasa enak, kita sama-sama kaya Nikita Willy dong ya hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi makin semangat masak ya kalau pakai Miyako. Mana barangnya awet, pula.
    Btw, turut berduka cita, Kak Icha. Insya Allah akan ada sesuatu yang lebih indah nantinya.

    ReplyDelete
  7. Kalau nasi cepet benyek dan menguning bikin hati sedih deh. Sehingga kehadiran rice cooker ini jadi bisa diandalkan untuk mengatasi hal tersebut

    ReplyDelete
  8. Semoga Miracle tenang ya di surga. Ortunya jg mkn tabah dan semangat dlm beribadah dan bekerja.

    Soal urusa nasi, biar urusan Miyako Nanoal aja. Nasi lebih pulen, nikmat dan nutrisi tak hilang serta rendah gula. Shg aman bgt buat kesehatan.

    Smg abis ini Tuhan ngasih kesempatan utk segera kasih momongan ya kak.

    ReplyDelete
  9. Wah, aku terinspirasi banget untuk membawa bekal suami sebanyak dua bekal karena selama ini aku bawain cuma satu kali aja

    ReplyDelete
  10. Wah beneran nih nasi pulen ada hubungannya sama ricecooker. Mau juga dong pake miyako biar kembaran sama nikita willy dan bisa makan nasi pulen terus

    ReplyDelete
  11. Aku setuju sih, kualitas nasi cukup mempengaruhi selera makan. Jadi pingin masukin wishlist nih rice cooker nya, biar bisa bikin nasi lebih pulen dan pancinya ga mudah tergores

    ReplyDelete
  12. Saya di rumah juga banyak menggunakan produk Miyako Kak, termasuk menggunakan rice cookernya, awet ada yang sampai udah mau 10 tahun kayaknya yang ukurannya kecil, suka diabwa pindah ke mana-mana saat ada kerjaan dinas ke luar kota

    ReplyDelete
  13. Miyako jadi brand elektronik sejak dulu di keluarga ku. Karena brand ini memang terkenal awet dan punya teknologi canggih

    ReplyDelete
  14. Miyako memang ga perlu ditanyakan lagi bagaimana kualitasnya. Kualitas aik, jaminan garansinya juga ga main-main ya. Kalau ada rice cooker multifungsi memasak jadi menyenangkan ya, kak

    ReplyDelete
  15. Selamat hari ibu untuk para ibu di seluruh dunia! Kalau soal nasi aku jadi kepikiran sih dan inget-inget lagi. Emang bener kayaknya kalau nasinya enak dan pulen, masakan apapun jadi kerasanya enak, dan sebaliknya juga. Ada lauk pauk yang kelihatannya enak banget tapi nasinya kering, rasanya jadi kayak ada yang kurang gitu

    ReplyDelete
  16. Warna dan modelnya rice cooker Miyako ini cakep-cakep. Jadi pengen ngoleksi leih dari satu hehehe. Apalagi anti lengketnya sangat bisa diandalkan

    ReplyDelete
  17. Setuju banget sih kalau alat juga turut menentukan cita rasa suatu makanan. Pernah di kantorku, aku merasa nasinya kurang enak. Bukan karena berasnya yang murahan tapi ternyata karena magic comnya yang udah minta digati. Giliran magic com nya di ganti nasinya pulen dan enak.

    ReplyDelete
  18. Horeee...aku punya kesamaan dg Nikita Willy...minimal satu yaitu pakai Rice cooker Miyako.. Emang keren sih rice cooker satu ini!

    ReplyDelete
  19. Setuju, kl nasinya enak ya bakalan tetap enak makan dengan lauk apapun. Jadi pengen coba pakai Miyako Nanoal, kebetulan rice cooker di rumah dah mesti diganti

    ReplyDelete
  20. varian produk miyako ternyata ada banyak ya. bisa dipilih dong sesuai dengan kebutuhan. yang jelas, produk-produk miyako jadi pilihan utama keluarga kami sejak lama

    ReplyDelete
  21. toss juga dong mba, saya juga tim Miyako nih. gak hanya rice cooker, tapi juga kipas angin dan mixer, hihihi. awet semua itu produknya dan tahan lama

    ReplyDelete
  22. Emang keren sih rice cookernya yang satu ini. Merk andalan dari dulu, bahkan dirumah ibuku juga masih pake minyako sampe sekarang. Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  23. Mbak paragraf akhir fotonya bikin galfok, semangat :') tapi pas lihat foto bekal-bekalnya jadi berasa banget bahasa cinta untuk mengadirkan masakan terbaik. Miyako emang andalan keluaga Indonesia.

    ReplyDelete
  24. Aku juga pakai Miyako nih, beberapa peralatan di rumah Miyako juga, secraa awet kan ya, harga terjangkau, produk lokal, kualitas global

    ReplyDelete
  25. Samaaan sama aku kak, aku dah percaya sama miyako dari jaman ngekos dlu. Sekarang ngga mau coba coba yg lain, terjangkau harganya tp kualitas oke punya kak.

    ReplyDelete
  26. Rahasia masakan enak, emang tergantung nasinya. Saya sepakat banget akan hal itu. Kayak pernah nanak nasi kebanyakan air saja, nasi jadi lembek. Seenak apapun lauknya, jadi kerasa nggak enak.

    ReplyDelete
  27. Keren ya ternyata, bahan dan kualitasnya istimewa tapi masih pas dikantong harga belinya. Walaupun untuk anak kos.

    ReplyDelete
  28. Jd pengen nyobain Miyako yg nanoal deh. Rice cooker di rumah masih model lama yg belum pakai teknologi nanoal.

    ReplyDelete
  29. Setuju.. Kuncinya ada pada nasi yang pulen, nggak keras apalagi kering... Lauknya apapun pasti enak ya chaaa. Aku juga pakai rice cooker Miyako udah sejak lama, awet banget

    ReplyDelete
  30. Miyako memang juara untuk produk berkualitas, awet, dan inovasi sehatnya, ya, Mba. Bangga sama produk Indonesia yang satu ini.

    ReplyDelete
  31. Pelukkk, Mbak... Pasti ada hikmah dan kado terindah dari Allah untuk Mbak dan suami, yaa..
    Btw, aku setuju banget dengan kalimat "Seenak apa pun lauknya, tapi kalau nasinya keras atau belum matang, pasti makannya jadi gak enak" heheheee... Makanya worth it deh masak nasi pakai Rice Cooker Miyako Nanoal.

    ReplyDelete
  32. Semoga Allah titipkan buah hati di waktu yang tepat ya, Mbak. Btw, kita punya kesamaan ternyata. Sama-sama pakai rice cooker Miyako yang awet banget. Versi terbarunya lebih canggih dan bagus, mupeng sih. Hehe

    ReplyDelete
  33. Terima kasih ya kak rekomendasi rice cooker Miyako ini sangat membantu alternatif di rumah tangga

    ReplyDelete
  34. Memang menghadirkan nasi pulen yang awet dan tahan lama itu jadi impian semua wanita rasanya ya Kak. Hehehe. Asalkan ditemani nasi hangat, makan lauk apapun jadi terasa lezat. Pas banget nih ada Miyako yang bisa bantu mewujudkan itu semua. Semangat selalu ya Kak :)

    ReplyDelete
  35. Kalau pakai ricecooker Miyako emang apapun menu atau lauknya, pasti bikinnya cepet dan praktis, ya kak. Cocok banget buat nyiapin bekal.

    ReplyDelete
  36. Panciku banget iniih.. berkerak, terlalu panas sehingga bikin nasi kering. Pas direndem, karaknya banyak banget. Berasa buang-buang nasi ya..
    Aku uda naksir banget sama Rice Cooker Miyako. Nanti kalau beli kudu jeli ama tipenya yaa... biar bisa kaya Nikita Willy, pakai Rice Cooker Miyako Nanoal yang food grade dan bikin nasi ga lengket di pancinya.

    ReplyDelete
  37. Saya suka sama fitur terbarunya Miyako Nanoal yang buat nasi lebih awet, ngga gampang keras
    Warna ricecookernya juga super gemass
    Peralatan Miyako emang terkenal awet
    Bertahun-tahun dari zaman gadis sampai sekarang

    ReplyDelete

Silakan komentar