Dear, Kamu yang Mencari Sesuap Nasi dari Menatap Layar

By Farichatuljannah - 1:02 PM



Tau gak sih sebagai seorang freelancer, aku tidak hanya memegang satu pekerjaan. Kalau sedang banyak project, sometimes aku terbangun dengan notif-notif group kerjaan yang bahkan gak cuma satu kerjaan dan itu harus cepat direspon. 

Sedikit saja lama dijawabnya, pasti aku akan dianggap tidak responsif dan mungkin project berikutnya aku tak dipakai lagi. Hehehe terdengar ngeri ya.. tapi begitulah faktanya.

Bangun tidur segera jawab-jawabin whatsApp. Kadang ditinggal sebentar buat mandi atau sarapan, sudah ada notif lagi untuk perbaikan laporan lah, atau permintaan revisi mendadak dan lain lain. Pegang laptop lagi ketemu layar lagi. Revisi selesai aku harus mengerjakan pekerjaan lain seperti mengecek data yang kadang jumlahnya ratusan hingga ribuan. Ini membuat menatap layar laptop dan susah lepas. 

Kalau sudah pegel mata, aku langsung keluar ke balkon rumahku yang ada beberapa tanaman hijau, dan sedikit melakukan perenggangan. Habis tu baru sholat makan. Setelah itu ngerjain lagi. Oya belum lagi kalau ada kerjaan bikin video. Sampai malam-malam lah ngerjainnya.

Begitulah rutinitas aku yang tak bisa lepas dari menatap layar. Makanya gak heran kalau dianggap “main hape mulu, laptopan melulu”. Ya bagaimana lagi memang pekerjaannya begini disenyumin aja.

Sampai suatu hari rasanya mata pegel banget trus terasa sepet dan kering. Rasanya seperti ada sesuatu dimata dan bawaannya pengen ngucek mata terus. Udah gitu jadi sedikit kabur penglihatan. 

Aku pikir sepertinya mataku lelah, yaudahlah ya aku bawa tidur aja, siapa tau bangun tidur bisa lebih baik. Eh taunya enggak loh, malah lebih parah, mata jadi merah dan mengeluarkan kotoran. 

Penyebab Mata Kering

Karena aku merasa cukup terganggu akhirnya aku cari tau penyebabnya. Dan benar salah satu penyebabnya adalah terlalu lama menatap layar elektronik merupakan salah satu penyebab utama mata kering.

Selain itu mata memiliki kelenjar yang terletak di atas mata, kelenjar itu dapat memproduksi air mata untuk membasahi mata. Mata bisa menjadi kering ketika kelenjar tersebut tidak berfungsi secara normal. 

Nah ketika air mata tidak bisa membasahi biasanya ada kondisi yang tidak normal, seperti Kelenjar mata tidak memproduksi jumlah air mata yang cukup.
  • dan air mata lebih cepat kering.

Kalau sudah mata kering begini jadinya gak nyaman banget sampai sampai berefek pada pekerjaan kita loh. Apalagi kalau sering dikucek bisa merusak permukaan mata akibat peradangan atau infeksi. Kerusakannya bisa tergolong ringan sampai berat, dan berlangsung temporer maupun permanen. Aaaaaa tidak!

Karena mataku sangat berharga akupun mulai mencari #SolusiMataKering agar mataku tidak kering. 

Solusi Mata Kering untuk Si Digital Savvy Kayak aku

Aku baca dari klikdokter.com solusi yang menurutku paling relate untuk si digital savvy kayak aku adalah

👀 Lebih Sering Berkedip dan Mengistirahatkan mata 👀
Ketika sedang terlalu fokus melakukan sesuatu, beberapa orang terkadang lupa untuk berkedip. Padahal, hal ini bisa meningkatkan risiko mata kering.


Agar tidak mengalaminya, pastikan untuk mengistirahatkan mata sejenak. Upayakan pula berkedip secara sadar guna membantu menjaga kelembapan permukaan bola mata



Okelah kalau mataku gak kering lagi aku janji akan lebih sering mengistirahatkan. Lalu biar cepet sembuh aku pergi aja ke apotik dan utarakan keluhan mataku. Dan sama apotekernya dikasih Insto Dry Eyes

Kenapa #InstoDryEyes ? Ya, karena Insto Dry Eyes Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering. Lalu Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Dan Insto Dry Eyes ini ersedia dalam ukuran 7,5ml. 

Ya, Insto Dry Eyes, digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.


So dear sahabat-sahabatku yang sama kayak aku, yang kerjanya gak lepas dari menatap layar, dengarkan aku baik baik, huhuhu mencari uang memang penting, tapi lebih penting kesehatan kita. 

So yuk bekerja, jangan lupa istirahatkan mata, kalau sudah ada gejala mata kering langsung ambil tetes mata Insto Dry Eyes ya. 

Semoga bermanfaat.


  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Betul banget, sebagai orang ygjuga sering harus menatap layar gadget maka aku pun pernah juga merasakan gejala mata kering. Alhamdulillah ada Insto Dry Eyes sbg solusi nya ya..

    ReplyDelete
  2. Lebih sering berkedip. Aku jadi sadar kalau suduah bekerja di depan laptop emang jadi jarang berkedip sih. Saking fokusnya menatap kerjaan. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Di rumahku selalu nyetok insto kak, btw, biasanya kakak nyimpan di kulkas atau suhu ruangan?

    ReplyDelete
  4. Buat penatap layar freelancer seperti aku, ini udah relate banget sama kehidupan sehari-hari. Kadang kalau gak mampu kerjain, calling teman buat ajak kerjasama.

    ReplyDelete
  5. Mata kering dan sepet itu memang sangat tidak nyaman. Adanya Insto bisa jadi sahabat terbaik ketika masih standby di depan monitor. Belinya juga ternyata mudah karena ada tersedia di minimarket

    ReplyDelete
  6. Kalau tatap mata ojan berujung ngakak.
    Tapi kalau tatap layar laptop berujung mata kering.
    Untung ada solusi utk mata kering ya mbak, tinggal pakai insto dry eyes ini

    ReplyDelete
  7. Kok sama sih, aku juga ngandelin insto kalau sakit mata atau mata merah, karena gampang carinya di warung-warung hehe terus harganya terjangkau pula.

    ReplyDelete
  8. komik-grafis nya lucu banget!!! aku suka! hihihi. aku juga suka sama insto dry eyes yang emang beneran bikin mata fresh dan gak kering lagi. apalagi aku juga emang kerjanya depan laptop dan tablet. yang paling kerasa sih menatap layar tablet, karena aku gambar kan, jadi yaa bisa depan tablet for hours.

    ReplyDelete
  9. Lebih yakin kalau mata panas dan kering perlu perawatan ya kak, duh pengen ke apotik segera cari insto.

    ReplyDelete
  10. Ah betul banget, meski kayaknya ga lelah karena harus ke sana kemari, tapi mata juga ekstra energi ya, kudu membuka lama lama sampe kadang ga sadar dia kering, huhu syukurlah ada insto

    ReplyDelete
  11. Toss kak, sy dikantor juga stok insto buat kesehatan mata. Apalgi keseharian nya dihadepin sama laptop, jadi manteng trus ke layar.

    ReplyDelete
  12. Kalo udah kekeringan gitu mata memang gak nyaman. Daku pernah merasakannya, mana pas lagi ada deadline pula huhu

    ReplyDelete
  13. Cocok banget ini untuk yang aktivitas terus di depan layar, kebetulan pakai ini jadi mata gak kering lagi

    ReplyDelete
  14. Freelance dengan kerjaan natap layar, kudu banget jaga mata. Kalau kena mata kering, langsung sedia insto dry eyes biar kembali lembab

    ReplyDelete
  15. Saya juga pakek dong kak. Gausah ragu lagi sama insto mah

    ReplyDelete
  16. Sebagai orang yang kerap menggunakan soft lens, Insto ini wajib banget aku punya. Selain itu, yaah, freelance yang akrab dengan layar emang butuh banget karena rawan mata kering.

    ReplyDelete
  17. Hiksss judulnya kaya buat aku banget hahaa! Tapi setujuuu, harus tetap menjaga kesehatan mata, salah satunya harus punya produk andalan ini yaitu insto dry eyes. thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  18. duh, kangen kerjaan freelancer nih, gw banget jaman-jaman ngeblog dan hadir event2 blogger, emang sih pasti ujung2nya di depan layar mulu, harus banyak2 cari info tips dan produk yang bisa mencegah kaya insto

    ReplyDelete
  19. Setuju banget untuk selalu perhatikan kesehatan.
    Karena memang se-mahal itu yaa.. dan tak tergantikan.
    Awalnya, aku pikir mata kering ini adalah gejala yang biasa aja. Tapi ternyata kalau dibiarkan bisa membahayakan yaa.. solusinya dengan memberikan insto dry eyes.

    ReplyDelete
  20. Menatap layar terus emang bikin mata cepat lelah. Dan ternyata mata kering kalau nggak ditangani dengan baik ternyata bahaya juga ya mba. Untung ada insto dry eyes yang selalu siap sedia.

    ReplyDelete

Silakan komentar