#SuamiIstriMasak Makin Romantis dengan Kecap ABC

By Farichatuljannah - 3:16 PM


"Sayang, aku kangen deh masakan Mimiku" Tiba tiba suami merengek pengen makanan khas kampung kelahirannya. Ya, sudah hampir setahun kami tidak pulang ke rumah Mimi, alias Ibunya suamiku. Sehingga suami kangen banget sama masakan ibunya, khas kampung halamannya yaitu Bandeng Pecak khas Losari Cirebon.

Suamiku bukan perokok, tapi dia suka sekali kulineran, lidahnya sensitif sekali soal rasa, kalau gak enak dikit bisa banget mendiskripsikan kurangnya ini itu. Begitu pula kalau enak, gak bisa berhenti makan, pasti sampe butiran terakhir. 

Padahal aku juga baru belajar masak saat menikah dengannya. Coba bun bayangkan suami suka sekali makan dan aku baru belajar masak hahah seperti apa rumah tangga kita? Apakah penuh penuh keributan? 

Ooo tentu tidak, karena dari sebelum menikah kami sudah sepakat dan mengatakan semua kekurangan masing masing bahkan sampe kekurangan dimasa mendatang. Suamiku mengaku bahwa dia 'manusia aneh' jadi aku harus makluminya baik sekarang atau dimasa mendatang. Akupun bilang kalau aku sekolah keluar rumah sejak lulus SD dan gak pernah nyentuh dapur jadi gak bisa masak, dan masih banyak lagi kekurangannku yang lainnya.

Jadi kalau timbul keributan kami akan kembali ke kesepatakan ini dan redam keributan. 

Salah satu contohnya adalah, Pernah suatu hari suami merasakan sambal yang buat gak pernah sesuai dengan selera dia, suami tidak lantas mencaci masakan aku, tapi dia bilang "nanti kalau mau masak sambal bilang yaa.. aku tunjukin biar enak bagaimana?" Benar saja saat aku mau masak sambal aku panggil suami, lalu suami tunjukin aku bagaimana cara membuat sambal yang enak. 

Dan ternyata selama ini salahku adalah terasinya kebanyakan dan nggoreng cabenya apinya kegedean sehingga selalu kegosongan jadi pahit. Hahahha.. Tapi sejak suami ngajarin, aku jadi bisa bikin sambal yang enak versi dia. Alhamdulillah.

Begitulah kira kira, kalau ada yang kita berdua gak bisa ya kita belajar berdua bersama. Kalau dua duanya lagi sibuk ya baru beli. Intinya hidup dibikin mudah dan memudahkan satu sama lain. Tidak malah menekan dan menyusahkan.

Oya balik lagi ke kangen masakan mertua.

Sebenernya aku sudah pernah belajar resep kesukaan suami ini dari ibu mertua  , karena konon katanya kalau mau mengambil hati suami penuhi selera makannya. Dari mana? ya, dari ibunya yang sudah bertahun tahun merawatnya yang selama ini makan dari hasil tangan ibunya...

Mendengar suami kangen masakan ibunya, aku jadi punya inisiatif buat ngajak suami masak bareng aja.  Tapi... aku gak mau ambil resiko hahaha. Kalau masak bareng kan suami bisa sambil mastiin rasa dan dia juga bisa bantuin masak, jadi kalau ada gak enaknya bukan murni salaku hahahah.

Tapi makin ribet gak sih kalau suami ikut turun ke dapur?

Realistis aja ya bun, mungkin dari 1000 ibu ibu di dunia 900 nya pasti akan bilang makin ribet dan males ajak suami masak ke dapur. Tapi percayalah, dibalik sedikit keribetan itu akan lebih banyak manfaat yang kita dapatkan dari moment kebersamaan itu.

             

Nah, video diatas adalah salah satu kegiatan aku dan suami saat masak bareng bikin menu masakan kesukaan suami yaitu bandeng pecak khas losari Cirebon kampung halamannya dahulu. 

Khawatir gak sih? masakannya jadi gak enak? Ah, mau kek apapun masakannya kalau ada kecap ABC nya pasti auto enak. Kecap ABC ini bikin masakan lebih kaya rasa. Jadi suami pasti suka dan bangga dengan masakannya sendiri.

Kecap ABC dengan warna 18% lebih hitam, tekstur 11% lebih kental, serta 10% lebih kaya rasa dibanding produk sejenis, menjadikan Kecap ABC sebagai satu-satunya kecap yang dapat memenuhi Standar Ibu dalam menciptakan berbagai jenis masakan kaya rasa dengan kualitas kecap terbaik.


Manfaat Masak Bersama Suami

>Suami jadi tau bahwa masak itu butuh effort dari belanja kepasar, keluar uang sekian sekian, nyiapin bahan masak sampe mencuci pekakasnya, butuh tenaga Sehingga saat suami ikut turun ke dapur bisa merasakan lelahnya bagaimana, sehingga bersedia mengerti dan membantu serta bersama sama mengerjakan pekerjaan rumah bersama.  

>Metime sama suami. Masak bersama juga bisa jadi momen ngobrol bersama yang lebih intim

>Contoh bagi anak, bahwa suami juga gak ada batasanya dalam pekerjaan rumah salah satunya dapur.

Oya tau gak sih rangkaian kegiatan #SuamiIstriMasak ini sudah digaungkan sejak tahun 2018 lho oleh kecap ABC 

So semangat yuk mom buat ajak suami bersama sama mengerjakan pekerjaan rumah salah satunya kegiatan dapur. Supaya bisa jadi contoh juga buat anak anak kelak untuk jadi anak yang bertanggung jawab.


Btw aku seneng banget lho dengan inisiasi kecap ABC ini, dan aku terinspirasi dari video ini.

 


Selamat memasak bersama suami :D






sumber:
>https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3854888/aksi-suami-masak-untuk-istri-di-momen-hari-ibu-pecahkan-rekor-muri

>https://lifestyle.bisnis.com/read/20181227/219/873036/aksi-1.000-suami-memasak-kecap-abc-di-hari-ibu-masuk-muri

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar