Wah! Kini Manulife Punya Wajah Baru MiAccount, Solusi One For All

By Farichatuljannah - 11:02 PM


Teknologi semakin maju, ditambah kebiasaan baru semenjak pandemi yaitu mengurangi interaksi langsung dan melakukan banyak hal dari rumah dengan bantuan internet. Dulu yang biasanya apa apa antri, kini sudah banyak hal yang mulai bisa dilakukan online dari rumah.

 

Seperti beberapa hari lalu tepatnya 9 Juni 2022, aku mengikuti sebuah acara online bersama Manulife dan Halodoc. Dan menyaksikan pemaparan dari para pembicara hebat. Di antaranya Yufitasari (Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia), Juni Probowati (Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia) dan Hotmida Lubis (Ops and Business Strategy Halodoc).

 

 

Kalau terkadang kita sebagai nasabah mau bayar premi? Update data kontak? Atau fund switching? Harus ke kantor untuk melakukan itu semua. Kini semua itu bisa dilakukan hanya melalui smartphone kita.

 

Ini tentu memudahkan nasabah utamanya mereka yang tinggal di perkotaan karena mereka tak perlu repot ke kantor untuk mengurus semua itu. Tak perlu panas-panasan dan macet-macetan. Berkat kecanggihan dan kemajuan teknologi semuanya jadi mudah dan gampang.

 

Nah pada acara tersebut Manulife Indonesia mengumumkan wajah baru platform digital baru, MiAccount, yang dapat diakses melalui https://mi- account.manulife.co.id/ MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online.

 

Yang pasti karena sampai saat ini, Manulife telah memberikan perlindungan kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia, maka platform digital baru ini sangat bermanfaat sekali buat para nasabah. 

 

Selain punya tampilan yang lebih fresh juga punya banyak fitur yang sebelumnya tak ada di MiAccount lama. Ini akan sangat membantu para nasabah untuk melakukan berbagai hal. Dengan mengakses MiAccount, nasabah bisa apa aja? Banyak yang bisa dilakukan antara lain:

•Memantau transaksi perubahan data Polis dan klaim selama 12 bulan terakhir
•Melakukan pengajuan klaim secara online
•Melakukan perubahan data diri
•Menerima e-statement
•Mengetahui lokasi rumah sakit rekanan terdekat dengan terlebih dahulu memilih area rumah sakit yang kita tuju
•Melakukan pengecekan Nilai Polis terkini dari manapun dan kapanpun.

Melalui MiAccount nasabah juga tidak perlu merasa khawatir, karena transaksi langsung diterima oleh sistem Manulife Indonesia, dan transaksi nasabah di proses secara otomatis juga. Dan yang terpenting adalah nasabah bisa melihat riwayat transaksinya. Benar benar Solusi One For All



Waduh bisa diakses online, aman gak kira kira data kita? Tak perlu khawatir, karena Manulife Indonesia memiliki kebijakan dalam melindungi informasi pribadi nasabah dan menerapkannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Seluruh informasi Polis, termasuk surat notifikasi, hanya bisa diakses oleh Pemegang Polis. Oleh sebab itu, penting banget, jangan sampai memberikan alamat e-mail dan kata sandi kepada pihak lain.

 

Lalu, kalau ada error atau kendala gimana? Tak perlu khawatir, pasti sudah disiapkan juga solusinya, bisa menghubungi Customer Service melalui Customer Contact Center Manulife di 021 2555 7777, website, atau e-mail ke CustomerServiceID@manulife.com.

 

Kemitraan Manulife dan Halodoc

Oya! Kalau mayoritas dari kita juga sangat mengandalkan aplikasi kesehatan Halodoc, wah berbanggalah gaes. Karena Kemitraan Manulife dan Halodoc sejak November 2021, jumlah peserta asuransi kesehatan Manulife Indonesia yang melakukan aktifasi aplikasi Halodoc terus bertambah untuk dapat mengakses kemudahan yang tersedia. 


Pokoknya 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Iya sih, karena Halodoc ini adalah pionir penyedia layanan yang mengintegrasikan online to offline. 


Aku sendiri sebelum pandemi sangat mengandalkan Halodoc saat hamil dulu, karena aku gak betah antri, aku manfaatin buat daftar antrian, melihat ketersediaan rumah sakit plus dokternya plus kalau males ke dokter dan gak parah parah banget aku biasanya konsultasi online sama dokter spesialis.


Dan itu sangat membantu sekali. Trus pandemi datang, makin makin terasa banget manfaatnya buat konsultasi dokter dan minta resep obat lalu beli obat online. Bayangkan yang seharusnya bisa dilakukan berjam jam di rumah sakit. Kita hanya perlu pegang hp dan solusi kesehatan selesai.


Maka gak heran jika Manulife bermitra dengan halodoc dengan sekian banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah karena menjangkau seluruh layanan kesehatan.



Dan tau gak? Menurut hasil Manulife Asia Care Survey 2022 menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya. 


So, selamat untuk Manulife dan Halodoc yang telah berhasil memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan smartphone


Dan untuk Manulife, selamat untuk wajah baru aplikasi MiAccount dengan tampilan baru yang lebih modern dan fresh. Semoga benar-benar bermanfaat untuk nasabah. Amien.



 

 

 

 

 


  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Mengakses layanan kesehatan jadi makin mudah ya. Ngga kaya dulu sebelum teknologi digital belum sepesat sekarang. Buat yang membutuhkan akses kesehatan, bisa langsung sat set sat set :)

    ReplyDelete
  2. ini sih segala sesuatunya jadi lebih dipermudah yaaa, aksesnya juga jadi nggak ribet hiihi, kalo dulu harus ke sana ke sini, sekarang jadi praktis banget

    ReplyDelete
  3. Good news banget nih, apalagi pengguna Halodoc kayak aku, asuransi kesehatan bisa digunakan untuj konsultasi, pesen obat via Halodoc. Praktis dan makin mempermudah nasabah

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya kemitraan ini nasabah Manulife semakin dimudahlan dengan pelayanan kesehatan melalui Halodoc jadi bisa konsul online pesen obat online melalui Halodoc

    ReplyDelete
  5. Gini dong harus sat set ngurusin keperluan rumah tangga. Nggak harus keluar rumah antri panas-panasan. Apalagi yang punya bayi, duh kasian..

    ReplyDelete
  6. Makin mudah deh sekarang apply asuransi dan cek2 segala fasilitas yang ada di Manulife melalui platform. Praktis deh...

    ReplyDelete
  7. Selama pandemi aku lebih suka mengakses apa pun melalui aplikasi dna internet, rasanya praktis. Keren juga ya Manulife dan Halodic berkolaborasi memudahkan kita mengakses kesehatan

    ReplyDelete
  8. Makin kesini tuh memang terus berinovasi adalah kuncinya ya,baru tahu Manulife sudah punya Miaccount yang memudahkan para nasabah pastinya nih. Saya pernah juga pakai untuk beli reksa dana melalui Manulife ini.

    ReplyDelete
  9. Asik ya jadi nasabah Manulife sekarang layanannya makin mudah ada aplikasi yang dapat memantau polis dan fasilitas lainnya. Transparansi begini yang saya suka, gak ribet saat nyari Rumah Sakit saat kondisi darurat

    ReplyDelete

Silakan komentar