PMJNews.com Portal Berita dari Polda Metro Jaya Terdepan Terpercaya

By Farichatuljannah - 6:05 PM

Sudah menjadi rahasia umum bahwa media itu bisa diciptakan, bisa diarahkan tergantung siapa pemangku kepentingannya. Bahkan yang lebih parah berita-berita hoax atau berita tak benar sudah tampil seperti berita sesunguhnya. Tentu ini akibat derasnya arus teknologi informasi yang tak terbendung. Siapa yang menjadi korbannya? masyarakat tentunya.

As we know kalau teknologi informasi internet ini bagaikan dua mata pisau yang bisa kita gunakan untuk hal-hal yang positif dan yang tak bisa memanfaatkan dengan baik tentu akan kena dampak negatifnya. 

Terutama mereka yang baru saja melek teknologi, baru saja pegang smartphone pasti tidak bisa membedakan informasi-informasi yang hoax atau tidak. Asal percaya terbawa emosi lalu menghasut dan seterusnya. Sungguh mengerikan.

Nah, untuk itu Polri yang merupakan salah satu Institusi publik terus meningkatkan kinerjanya, sekaligus tantangan bagi Polri untuk membuka akses seluas-luasnya kepada publik untuk menyampaikan informasi yang sesuai kebutuhan publik.

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang menganggap polisi adalah momok yang mengerikan dan malas berhubungan dengan polisi. Padahal itu hanya ulah oknum saja.  Padahal Polri selalu melakukan perbaikan pelayanan publik.

Salah satunya adalah menanggapi kebutuhan masyarakat akan informasi yang benar benar independen, fakta terdepan dan terpercaya Polri luncurkan Portal berita resmi bernama PMJNews.com

Apasih fungsinya PMJNews.com dan bedanya dengan media maintream lainnya?

Meluruskan berita bohong atau hoaks
Pernah kan gaes beredar informasi di Whatsapp di sosial media tentang begal-begal didaerah sini dan situ sehingga menimbulkan keresahan warga? Nah dari pada menebak-nebak benar atau tidak mulai sekarang cek cek di PMJNews.com aja. PMJNews ini menjadi barometer dan juga dapat meluruskan berita-berita hoaks.


Rujukan Media mainstream

Kehadiran PMJNews.com diharapkan menjadi sebagai media rujukan pemberitaan media mainstream lainnya yang sesuai dengan fakta dan data yang akurat yang langsung didapati dari sumber terpercaya di Polda Metro Jaya. Penerapan informasi kepolisian dalam format pemberitaan berbasis Android yang berkesinambungan akan sangat membantu organisasi khususnya Humas Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan kinerja, dan diharapkan menjadi suatu cara yang paling tepat dalam penyampaian informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat.
 
PMJNews.com berjalan dengan cara kerja jurnalistik secara profesional.

Kalian tau gak sih gaes kalau Polri itu punya jaringan yang sangat luas kuat dan terpercaya data yang akurat serta humas punya big data dari polsek, polres, polda. Nah berita PMJNews bisa  menjadi yang terdepan dan terpercaya serta menjadi acuan kalau ada hoaks atau pemberitaan miring.

Untuk membuka portal berita ini melalui browser kita bisa ketik pmjnews.com ini


Kalau buta mobiling alias biar bisa baca berita di smartphone, gambang banget malah lebih praktis dengan instal app nya di playstore PMJNews.com nanti kayak gini jadinya tampilannya.



Nah gitu gaes, pokoknya kalau mau tau berita yang benar dan terpercaya apalagi ini sumbernya dari Polri sudah gak diragukan lagi.

So mulai sekarang kalau ada berita berita yang sekiranya menimbulkan pertanyaan coba aja buka PMJNews.com ok!

Oh ya gaes just for your information nih. Polda Metro Jaya itu punya yang namanya Program PROMOTER kerjaanya fokus pada tiga kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media adalah demi terwujudnya Polri yang semakin dicintai masyarakat.

Pertama: Peningkatan Kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas keamanan dan ketertiban nasional (Kamtibmas) secara optimal. 


Kedua perbaikan kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.  

Ketiga, manajemen media dilakukan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi - prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax. Kayak yang lagi kita bahas ini gaes. 

So, Polri not just about Lalu lintas dan tilang yes....



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar