Tak Melulu Karena Game, Ini Alasan Pengen Punya ASUS ROG Phone 8

By Farichatuljannah - 1:42 PM



"Sayang kamu itu kan cewek, gak suka ngegame juga kenapa sii pengen hape gaming?" Begitulah respon suami saat aku ngebet banget pengen smartphone ASUS ROG Phone 8 Series ini


Assalamualikum!


Wah tak terasa sebentar lagi Ramadan. Alhamdulillah sebelum ramadan aku sudah diem-diem nyicil belanja baju baru dan beberapa bahan-bahan untuk persiapan baik ramadan maupun lebaran. Karena jelang ramadan sampai lebaran pasti semua harga naik, dan benerkan hehehehe.... 


Soalnya aku udah bilang ke pak suami ada rencana lain nih kalau ada rejeki buat baju baru dan lain lain mau aku buat beli Smartphone baru aja! wehehehehehe Iya soalnya Smartphone impian aku bentar lagi lauching. Bahkan aku sudah kepoin abis-abisan. 


Yups! ASUS, sebagai salah satu merek ternama di dunia teknologi,  akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, ASUS ROG Phone 8. Smartphone gaming yang dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik.


Tau gak, kenapa aku pengen banget sama smartphone ini? karena desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis. Smartphone ini serba bisa yang tangguh, tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, tapi juga content creator kayak aku dan banyak lagi. 




AI Kamera Tingkat Pro 



Yang paling bikin aku pengen adalah kamerannya yang Pro banget! gimana engga? 


kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8 dilengkapi teknologi OZO Audio guna menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Jadi hasil videonya suaranya bisa lebih jernih dan gak noise.


Yang sukak foto makanan kayak aku, ini bakal memuaskan banget sih karena mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Mau lihat hasil foto makanannya?




photo by: Pandu techijau.com


Gilak gak siiii di dalam ruangan dan nampaknya minim cahaya tapi hasilnya daebak banget! Itu gaes yang bikin aku pengen banget!


Trus fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. 


kelen tau kan, aku suka banget bikin video, tapi akhir-akhir ini mulai males bawa kamera kemana-mana dan ASUS ROG Phone 8 mumpuni banget buat kabulin kegemaranku itu dengan hasil memuaskan tanpa beban berat.


Yang paling bikin takjub, ini juga solusi problem aku selama ini. Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menggunakan lensa telefoto 3X yang bisa bikin kita bisa ambil gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini hasilnya juga jernih dan tajam. 


Mau lihat hasil dan berbandingannya gak? 


Wide


Normal


Zoom

Waaaaa lihat gaes, sudah di zoom tapi masih jelas banget kan gambar yang diambil sodara Pandu techijau.com saat dapat kesempatan nyobain ASUS ROG Phone 8 itu. 


Eh, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography juga gak kalah daebak tau, mau lihat hasil fotonya malam hari?



Keren kan.....


Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.


Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.


Apalagi yang suka selfie, kamera ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang sudah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° cocok banget kalau pengen selfie bareng bareng rame gitu. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.



Waz Wuz Performanya dan Tetap Cool



Jujur aja si aku tu orangnya tukang maksain buat melalukan banyak hal secara bersamaan atau multitasking. Semuanya pengen aku kerjain melalui hape, moto, bikin video, ngedit, bikin desain, buka googe drive bikin sheet dan segudang pekerjaan lainnya trus sambil dengerin spotify .... Dan itu bikin ngelag banget kek otak aku wkakakak ditambah langsung demam hapenya alias super hots... 


Bakal lain cerita kalau aku nanti pakai ASUS ROG Phone 8, Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, pake RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. 


Kalau yang suka gaming ini bisa bikin sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


Bayangkan buat gaming maraton aja sekuat itu apalagi buat dukung kerjaan multitasking itu. Aku tu kalau hape ngelag rasanya otakku juga ikutan ngelag wakakkak.



Yang bikin tetap dingin meski diajak ngapain aja, ASUS ROG Phone 8 didukung pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 


Seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.



Ultra-bright display

Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.


Kita juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.


Oya buat kamu yang suka berada di area outdor, jangan khawatir gak keliatan kalau buka hape karena cahaya. Dengan ASUS ROG Phone 8 tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga kita bisa bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia.

Daebaaak sii ini.




Buat Gamers, its More than just a game


Karena Seri ROG Phone 8 punya desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel, perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.Mobile gaming, dengan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming.




Fitur yang disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. 


AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.


Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.


Keren banget teknologinya.



AniMe Vision 




Dan yang paling unik adalah, Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka.


AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. 


Waaa menarik banget ya!



HARGA BERAPA?

Begitu pertanyaan suamiku saat aku selesai menjelaskan hal-hal yang bikin aku pengen banget punya ASUS ROG Phone 8. 


Dan dengan segala keunggulannya itu, inilah daftar harga ASUS ROG Phone 8.


• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000 

• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000 

• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000 

• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000



Trus aku juga rayu suami, kalau pengen harga lebih murah kita dapatin aja promonya mulai hari ini. Ada First Sale Promo dan ada Consumer Launch Sales Promo. 


 1)First Sale Promo: Ada Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 


Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store 

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. 


2)Consumer Launch Sales Promo: Ada Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.


Wahhh menarik bukan! Yuk buruan dapatin promonya.





Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS ROG 8

Info selengkapnya bisa cek di blog Travelerien



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar