Film 99 Nama Cinta, Seluas itulah Cinta

By Farichatuljannah - 10:45 AM


Jujur aja aku seneng banget lho sama Deva Mahendra, kegememesan aku pertama kali saat menyaksikannya di acara Sitkom di sebuah stasiun televisi. Dan aku sudah lama suka sama Acha Septriasa sejak di film fenomenalnya dulu, ah kamu pasti sudah tau kan. Heheee

Nah, bulan ini ada film yang sudah ditunggu tunggu masyarakat yang juga meidolakan mereka. Yaitu 99 Nama Cinta. Kok judulnya 99 nama cinta? 99 Nama Cinta itu pesannya kalau kita mengingat 99 nama Tuhan dalam hidup kita, banyak masalah yang bisa kita pecahin. Tapi kok tidak 100? satu buat manusia kan, cinta itu,

99 nama cinta ini kisah romansanya ada, lucu juga gemesin, religinya juga dapet. Wah pokoknya bisa sibilant ada tiga genre yaitu drama, komedi, serta religi dalam satu cerita.

Lucu banget deh liat kisah Talia (Acha) yang selama ini pegang program infotaiment dan tiba tiba harus berhadapan dengan Kiblat (Deva) yang telah diamanati untuk mengajar agama pada Talia. Sejak itulah hidupnya berubah. 

Oiya dalam cerita ini mereka tu dulu ternyata masa kecilnya berteman loh. Tapi ya gitu udah gede mah lupa. Aku sendiri juga ngalamin kok, sama temen SD dulu, dulu mah deket, habis itu sekolah masing masing pisah puluhan tahun, ketemu lagi ya tetep kagok dan aneh, kayak kenalan baru lagi. Ya seperti itulah mungkin pertemuan Thalia dan Kiblat. 

Apalagi pertemuan mereka bukan pertemuan biasa. Melainkan Kiblat datang menemui Talia untuk menjalankan amanat Ayah talia untuk mengajar ilmu agama. Bahahaaha... padahal kehidupan talia saat itu sedang gemilang akan obsesi program infotaimennta itu. 

Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini yaitu Ada pembelajaran tentang Asmaul Husna yang dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan casual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, meskipun ini adalah film bergenre casual romance.

Pas nonton film ini nanti, penonton bakal ngerti banget bagaimana kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita.

Dalam film ini gak cuma Acha dan Deva tapi juga ada Adinda Thomas, Chiki Fawzi, Susan Sameh, Dzawin, Robby Purba, hingga Ayana Moon. Haisss ada bau bau koreanya nih.

Dannnnn bagaikan angin segar di dunia perfilman. Karena di film ini ada Chiki Fauzi yang untuk pertama kali bermain film tapi udah jos banget aktingnya. Nah kehadirannya inilah yang lumayan bikin hati Talia gonjang ganjing. Udah cantik, berhijab, pinter lagi. 

Dalam seiring berjalannya waktu, ya gitu deh perasaan Talia pada Kiblat. Apalagi Kiblat ini ustadz muda, ganteng pinter gaul lagi. Siapa sih yang enggak kesemsem ama dia?

Nah, gimana yaaaaa jadinya? Kira kira Kiblat bakal sama talia atau? Hahaha yuk buruan cuzzz nanti tanggal 14 November buat nonton kisah mereka. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar