Menginap di Putri Duyung Resort dan Main di Ancol Jangan Lupa Siapin Ini

By Farichatuljannah - 9:27 AM

Setelah ujian hidup yang menimpa kami berdua akhir-akhir ini yaitu kehilangan calon anak kami yang ada di kandunganku di usia 8 week, Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewatinya dengan kuat, sabar dan ikhlas InsyaAllah.

Dan untuk menghibur diri,  suami menawarkan liburan yang deket-deket aja supaya otak aku bisa refresing dan aku bisa sejenak menikmati alam agar rasa syukur kita kepada Allah semakin bertambah. Amin.

Alhamdulillah kali ini kami memilih one stop holiday liburan ke Ancol dan sejenak menjajaki pulau Bidadari di kepulauan seribu.

Pulau Bidadari
Nah, ini adalah salah satu pulau di kepulauan seribu yang cukup asik dikunjungi. Sejujurnya aku sudah beberapa kali mengunjungi pulau ini.

Yang paling aku suka dari pulau ini adalah suasana pantai yang nampak seperti sebuah desa. Hikzzz iya karena aku bisa bermain ayunan sambil memandangi pantai dan laut yang luas. Bisa duduk duduk memandangi pantai, santai berlari larian bermain dan lain-lain.

Oya. Di pulau bidadari ini juga ada peninggalan sejarah seperti benteng martelo. Kalau kalian adalah instagramer pasti akan melihat peluang bah ini adalah spot yang sangat Indah.

Bagiku, rasanya menikmati pulau bidadari sehari saja tidak cukup puas. Lebih enakan kalau nginep. Jadi bisa ngerasain matahari terbit. Pagi yang indah di pantai, sampai bisa melihat matahari terbenam.

Lah! nginep dipulau dong? eitsss jangan khawatir. Di pulau Bidadari ada cottagenya juga lho. Yang bisa di gunakan berdua. Ada juga yang bisa digunakan berempat dan ada juga yang bisa digunakan rame-rame. Bagus bagus lagi.

Tapi sayangnya, kali ini aku dan suami enggak menginap disana. Kami menginapnya di Putri Duyung Resort Ancol. Jadi setelah kami puas menikmati alam yang ada di pulau Bidadari, kami kembali naik speedboat menuju Ancol.

Putri Duyung Resort
Karena ini adalah liburan yang cukup mendadak dan tak terencana, maka aku dan suami tidak begitu merencanakan dan menyiapkan banyak hal. So ada beberapa hal gak enak yang mau aku kasih tau ke kalian yah kalau mau liburan dan menginap di Ancol terutama di Putri Duyung Resort.

Jadi di Putri duyung resort ini ada banyak cottage yang nama dan bentuknya lucu-lucu. Nama namanya, nama ikan. Seperti kepiting, nila, hiu dan lain-lain. Nah kebetulan aku menginap di Kepiting.

Nah di kamar ini bentuknya cukup unik. Tapi yang paling aku suka kamar ini deket banget sama invinity pool. Kolam renang yang asik banget deh pokoknya. Dan begitu buka jendela bisa melihat pemandangan pantai dan laut. hmmmmm indah banget.

Cumaaaaaaa... gak enaknya kalau yang kamar kepiting ini denahnya, begitu kita buka pintu kita langsung dikasih tangga spiral gitu. Naik dan langsung pintu lagi baru masuk kamar. Nah kalau kamu mau bawa anak anak, better jangan pilih yang kepiting yah. Pilih yang lain aja.

Dan di kamar ini enaknya air sudah tersedia di galon beserta dispensernya. Sayangnya gak disediain cemilan atau minuman lainnya di kulkas. Menurutku better sih di sediain cemilan ciki dan saudaranya gitu kayak di hotel hotel gitu meskipun nanti tetep kena charge menurut aku disediain cemilan ini penting loh. Mengingat lokasi Putri duyung yang jauh dari mana-mana.

Pasalnya sepulang dari pulai Bidadari, aku dan suami sempat merasa lapar. Secara bo, habis main main jalan jalan asik. Uhhh laper banget malah. Gak lihat ada minimarket di putri duyung. Pengen pesen makanan online mikir lagi, kasian jauhnya. Mana waktu itu makan malamnya jam 7 lebih. Ya Allaaaaahhh... Untung. Untungnya aku bawa kurma dan pisang. Jadi lumayan bisa mengganjal perut.

So, buat kamu yang mau staycation jangan lupa bawa camilan dan lain-lain yang sekiranya sepele tapi berarti. Aku sih minus lupa bawa camilan aja. Obat-obatan kek minyak kayu putih dan lain lain udah bawa.

Oya, di Bidadari Cottage ini juga ada sepeda lho, jadi pagi hari kami bisa menikmati udara pagi dengan keliling sambil bersepeda. Dan kebetulan makan sarapannya di Nyiur Resto jadi sekalian aja naik sepeda.

Mau lari-lari disepanjang pantai juga bisa, karena sudah disediakan joggingtrack khusus buat yang pengen jogging magi hari sore hari sambil menikmati pantai.

Pasar Seni Ancol

Sore hari kita menyempatkan buat jalan-jalan ke Pasar Seni Ancol. Jujur aja ini baru pertama kalinya aku kesini. Tempatnya ademmmmmmm banget. Pantes aja seniman-seniman disini pada betah.

Sepanjang berjalan mengelilingi Pasar Seni ancol semua karya para senimannya emang gak main-main. Cakep cakep banget. Bahkan ada yang unik unik. Para senimannya juga ramah-ramah. Saat sesekali kami bertanya, mereka welcome sekali.

Oya, dipasar seni ini juga buka kelas-kelas workshop itu loh. Buat kita-kita yang pengen sesekali nyobain untuk berkarya. Seperti aku yang sempat mampir buat ngelukis di batang pohon.

Seru kan?!

Bermain di Atlantis Water Advanture Ancol
Ancol bukan lagi tempat yang asing bagi aku dan suami. Kami beberapa kali kesini bareng-bareng sama keluarga. Ancol selalu asik buat rame rame apalagi yang suka main air.

Nah, baru kemarin ini aku sadar kenapa namanya "Taman Impian Jaya Ancol". Karena ancol benar-benar menjadi impian semua anak dan orang untuk bisa kesini. Karena kalau ke ancol harus ready budget. Apa apa disini serba pake uang.

Jadi, kemarin aku dan suami berencana bikin vlog, karena ada wahana baru yang seru banget yaitu Atlantis Water Advanture. Asli Seru banget apalagi waktu air dari bak ditumpahin hemmmmm segerrrrrr. Meski cuaca panas tapi airnya adem banget loh. Kok bisa gitu. Hahahah ya begitulah yang selalu ngangenin di Ancol tu.

Oya balik lagi, aku dan suami seperti biasa pengen bikin video, dan berhubung aku sudah cek out dari putri duyung jadi semua barang kami bawa. 2 tas barang pribadi dan 2 tas isi barang elektronik senjata ngevlog mulai dari MacBook Pro, kamera, DJI, Mic, gorilla pod dan para perintilannya.

Begitu mau ngevlog bingung bahahaha... barangnya gimana? Jujur aja aku tu gak bisa meninggalkan barang-barang hanya dengan ditaruh bareng-bareng di satu tempat. O ...tidak bisa. Siapa memang yang mau bertanggungjawab kalau ada yang hilang. Nyari duitnya buat beli barang-barang elektroniknya aja susah.

Akhirnya aku dan suami nyari penyewaan loker. Dan amazing banget. Tau gak beraap harganya? untuk Loker yang kecil 70 ribu dan yang besar 120 ribu. Dan tau gak Loker yang kecil itu besarnya seberapa? hanya setengah tasnya suamiku. Hahaha sedangkan aku ada 4 tas. Silahkan kalikan saja.

Mau duduk pun harus bayar. Kursi payung yang terdiri dari dua kurs dan payung 100 Ribu. Gazebo reguler 4 jam 350 ribs. Gazebo VIP 4 jam 400 Ribu. Gazebo orbit 4 jam 170 Ribu. Mau pake matras sewa 100 tribu sepuasnya. Initinya kalau mau main di ancol siapin duit yang banyak!

Pokoknya kalau mau main air jenes apapun ada disini. Ada dragon slide berseluncur rame rame pake ban besar, Siap siap histeris dan rasakan sensasi menegangkannya. Ada juga skybox, kalau ini harus masuk box biru dulu trus itungan ketiga langsung terjatuh bebas. Bahahhah harus siap jantungan.

Dan mash banyak lagi permainan seru air lainnya.

But over all... Ancol never ending happy gaes...