Asiknya Rame-Rame Menjajal Suzuki All New Ertiga

By Farichatuljannah - 9:15 PM


Apasih tujuan keluarga membeli mobil? Buat gaya-gaya an, gengsi atau biar bisa pergi rame-rame? Jujur saja, kalau aku tujuan punya mobil adalah biar bisa pergi kemana rame-rame terutama saat mudik. Bukan buat pamer, tapi agar semakin mudah dan akrab saja kalau kemana-mana bisa barengan muat banyak. 

Nah, pengalaman menunjukkan mobil yang selama ini aku pakai buat mudik lebaran, bagian paling engak enak itu adalah bagian belakang. Karena aku pernah sih saat ada Ibuk dan Bapak dan saudara yang lebih tua, aku ngalah duduk di jok belakang. Dan rasanya ternyata enggak enak. 

Terasa guncangannya dan lebih sempit. Apalagi mobil yang aku pakai jok belakang gak ada senderan kepala. Padahal ini mobil juga gak jadul-jadul amat kok.

Lalu beberapa waktu lalu aku, suami dan beberapa teman lainnya ke Summarecon Mall Serpong buat berkunjung ke Pameran Suzuki All New Ertiga yang katanya rombak total jadi lebih bagus, elegan dan berteknologi modern. Plus ikutan Blogger Gathering bersama Suzuki dan Kompas.com

Oya, aku bakal ceritanya sesuai yang aku rasakan dan yang aku amati ya. Sebagai user aja. Bukan sebagai pakar otomotif hehehe. Jadi yang bakal aku ceritain ya pengalaman aku menjajal All New Ertiga ini ya. Soal detail teknologi dan spesifikasi boleh aja ubek-ubek di website suzuki.


YANG AKU SUKA DARI SUZUKI ALL NEW ERTIGA
Ada beberapa hal yang jujur aku suka di Suzuki All New Ertiga ini. 
Pertama dasboard depan yang lebih rata dan luas sehingga pandangan jarak mata memandang kedepan juga lebih luas. 

Lalu adanya panel wood yang elegan tapi membuat suasana tampak lebih mewah dibagian depan dan di bagian setiap pintu. Hal ini membuat siapapun yang memiliki All New Ertiga tak perlu lagi keluar uang untuk menghias atau mendekor mobilnya agar lebih indah. Karena sudah indah dari sononya hehehe.


Oya, siapapun di musim yang lumayan panas ini pasti suka. Yaitu AC yang lebih banyak. Yups di All New Ertiga ini punya AC lebih banyak, di bawah sepanjang panel wood lalu diatas nah mantap kan yah.

Hohoho punya All New Eriga ini juga bisa membuat perjalanan makin nyaman karena dia punya Ventilated Cup Holder atau tatakan air tapi bisa bikin minuman kita dingin atau lebih awet dingin. Huhuuhu mupeng kannnnnn


RASANYA NAIK SUZUKI ALL NEW ERTIGA 
Oya di kesempatan pameran Suzuki All New Ertiga ini kita dikasih tes drive jadi boleh ngerasain gimana rasanya menggunakan All New Ertiga.

Yups yang aku rasain pertama suara mesinnya alus banget. Cantik banget pokoknya. Gak bikin bising. Jadi kalaupun mau pergi pagi-pagi nyalain mobil gak bakal ganggu tetangga atau isi rumah yang lagi tidur dikamar depan kwkwkkw pengalaman banget ya keganggu suara mobil hahaha.

Oya selain gak bising, goyangan mobil ini bener bener teredam. Misal pas ada polisi tidur banyak atau jalan bergelombang tu yang duduk dibelang gak bakalan kerasa pusing sakit atau mual karena perjalanan yang gak nyaman.

Karena suara mesin yang alus dan goyang di All New Ertiga ini teredam sekali jadi yeay! cucok banget buat ngevlog di dalam mobil hikzzzz secara aku suka ngevlog sama suami dan juga keponakan-keponakan kalau lagi bepergian. 

Oya jok All New Ertiga juga adil banget. kwkwk adil bagaimana? Ya adil depan sampai belakang ada senderan kepalanya semua. Belakang juga ada tempat minumnya. Dan yang paling aku suka bahan joknya bukan yang bahan kulit gitu tapi kayak kain jadi kalau masuk baunya gak terlalu kayak gimana gitu.. Nyaman keset dan empuk. 


NILAI PLUS SUZUKI ALL NEW ERTIGA YANG NGERTI BANGET KITA
Nah, ada beberapa hal yang pasti perempuan sangat suka dengan Suzuki All New Ertiga termasuk aku, suka banget hahhaa. Yups dibagian belakang jok paling belakang kan ada space tu buat bagasi atau taruh-taruh barang. 

Eh ternyata All New Ertiga mendesain bagasi yang rata dan ada penyimpanan dibawahnya bisa dibuka ditutup. Tau gak ini buat Ibu-Ibu keluarga Indonesia sangatlah berarti. Buat kalau lagi piknik bawa bekal atau makanan yang berkuah bisa ditaruh ditata di bagasi itu yang seperti tempat pesembunyian. Karena ada tutup atasnya jadi gak bakal tumpah atau jatuh kesamping kanan kiri.

Dan masih ada satu lagi. Buat Ibu-Ibu atau keluarga yang masih punya anak-anak dan diajak mudik jauh pasti capek ya kalau duduk terus. Kadang-kadang kita tutup semua jok dan mengubah kabin jadi tempat tidur anak.

Tapi sepengalaman aku, mobil yang selama ini aku pakai, kalau jok ditutup semua lalu gelar alas buat tiduran kerasa banget grenjelan joknya, alias gak rata.

Nah All New Ertiga ternyata tau banget. Dia medesain jok jok nya bisa dilipat dan ketika dilipat bisa rata enak banget kalau buat tiduran. Sayangnya All New Ertiga belum kasih bantal hahhaha kasih dong plisss plisss biar mudik gak beli bantal lagi buat di mobil ckckck

Supaya gak ngebayangin. Tunggu Vlog yang akan aku buat yah...

















  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar