Komik Online, Gartis

By Farichatuljannah - 2:20 PM

Dimuat di harian Kedaulatan Rakyat.
Tanggal 19 April 2010.
Kolom DIGITAL

Jika ingin membaca veris online silakan klik di sini

Komik Online, Gartis
Kegemaran membaca komik tidak hanya pada anak-anak. Orang dewasa pun tak sedikit yang menjadi hobi. Bagi sebagian orang tua, sering kali kegemaran anak saat membaca komik dianggap tidak bermanfaat. Apalagi yang beranggapan membaca komik cuma membuat anak menjadi malas dan menurunkan minat untuk membaca buku pelajaran. Sepenuhnya hal ini tidak benar, menurut pakar psikolog Heny Supolo Sitepu menepis semua anggapan itu, komik tidak berbahaya dan tidak merusak minat baca anak-anak. Bahkan sebaliknya, komik dapat memperkaya kecerdasan visual serta mengembangkan daya imajinasi.

Di era serba digital, segala sesuatu dapat dilakukan secara online seperti belanja, bayar listrik, radio, game online tidak ketinggalan komik online. Kini para komikus (sebutan bagi penggemar komik) dapat membaca komik-komik favoritnya secara online dan gratis. Dengan bantuan layanan internet kita sudah bisa membaca komik-komik favorit pilihan yang diinginkan. Para komikus atau para maniak komik bisa membaca komik secara online di situs www.onemanga.com atau di http://mangacan.blogspot.com/.




Komik-komik khusus dari Jepang yang berada di situs www.onemanga.com ini berbahasa Inggris walaupun dari Jepang. Jadi komik inipun dapat dinikmati para pembacanya khususnya dari Indonesia yang mampu atau sedang belajar bahasa Inggris. Namun, orang luar negeri pun dapat menikmati bacaan komik ini sebagai hiburan. Selain itu, kelebihan membaca di situs www.onemanga.com ini komiknya tersusun secara runtut berdasarkan serial. Misalnya komik seri Naruto dan One Peace yang beredar di Indonesia dan diupdate setiap minggunya per-chapter.

Jangan khawatir bagi yang tidak dapat berbahasa Inggris, karena ada juga yang menyediakan dalam versi berbahasa Indonesia pada alamat http://mangacan.blogspot.com/. Blog ini hasil kerja keras team komikus tanpa komando yang mendengarkan keluhan pembaca komik. Blog ini sudah banyak menyediakan komik diantaranya One Piece, Naruto, Detektif Conan, Bleach, Hunter X Hunter. Caranya mudah sekali untuk membaca komik secara online ini. Kunjungi situs www.onemanga.com untuk yang menghendaki teksnya berbahasa Inggris dan http://mangacan.blogspot.com/ dengan teks yang sudah berbahasa Indonesia.

Farichatul Jannah

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar