Tips Sukses SNMPTN yang Ampuh Bantu Anak

By Farichatuljannah - 12:29 AM


Salah satu kebahagian orang tua adalah melihat anaknya diterima di perguruan tinggi
terbaik di negeri ini, terutama ketika sang anak diterima melalui jalur SNMPTN. Membayangkan anaknya akan mendapatkan pendidikan terbaik tanpa harus melewati berbagai jenis tes ujian masuk, seolah dapat membayar semua usaha yang dilakukan oleh orang tua. 

Hal ini juga menunjukkan bahwa selama masa sekolahnya. Anak tersebut benar-benar belajar dengan baik sehingga bisa masuk perguruan tinggi hanya dengan menggunakan nilai yang selama ini telah diperolehnya di bangku sekolah.

Sebagai searing kayak yang adiknya pengen juliah Aku juga merasakannya. Kebahagiaan seperti itu juga lah yang saat ini sedang saya rasakan, mengetahui adik saya diterima di universitas terbaik membuat saya sangat terharu dan merasa bangga. Banyak teman-teman saya yang kemudian bertanya kepada saya terkait apa yang saya lakukan untuk membimbing adik saya agak bisa menjadi juara di sekolah dan juga bisa diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

Kebanyakan dari teman-teman saya merasa bahwa adik saya tidak seperti seorang anak
kutu buku yang setiap hari belajar dan membaca buku ke mana pun dia pergi. Adik saya justru terlihat terlalu santai dan bahkan menurut mereka dia setiap hari hanya terlihat sibuk bermain HP.

Nah di sini saya akan berbagai kepada adik-adik semua yang saat ini tengah duduk di
bangku SMA, atau kepada ibu-ibu yang anaknya saat ini masih SMA tentang hal apa yang saya lakukan agar anak saya menjadi juara kelas dan juga lulus SNMPTN. 


Sebenarnya tidak banyak hal yang saya lakukan untuk itu, saya hanya menyuruh adik saya mendownload aplikasi Ruangguru di HPnya. Hal ini saya lakukan ketika seorang teman memberitahu bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi bimbingan belajar online yang juga sudah membantu mendapatkan pelajaran dengan cara yang lebih menarik. Ini juga bisa jadi tips sukses SNMPTN untuk kamu.




Pertama kali adik saya mendownload aplikasi itu, saya ragu akan kualitasnya dan juga
khawatir adik saya tidak akan menyukai aplikasi itu. Namun setelah dia membuat akun di
aplikasi itu, dia mengatakan bahwa dia menyukai berbagai produk yang disajikan di dalamnya, dan dia mengatakan bahwa dia ingin berlangganan aplikasi tersebut. 

Saat itu saya sempat memeriksa terlebih dahulu berapa biaya yang harus saya keluarkan agar adik saya bisa mengakses aplikasi Ruangguru, dan ternyata biayanya menurut saya sangat murah serta terjangkau.

Melihat adik saya yang antusias dan juga biayanya yang murah membuat saya tidak ragu
lagi untuk berlangganan aplikasi Ruangguru. Saya rekomendasikan Ruangguru sebagai tips
sukses SNMPTN untuk kamu. 

Banyak sekali produk Ruangguru yang bisa diakses ketika kita sudah berlangganan, namun yang paling disukai oleh adik saya adalah produk Ruangbelajar. Dengan produk itu dia bisa mendapatkan berbagai materi pelajaran yang disajikan secara menarik melalui video-video yang unik dan lucu.

Hampir setiap hari adik saya belajar melalui video-video tersebut, dan tidak jarang dia
juga mencoba mengasah kemampuannya melalui latihan soal yang tersedia di sana. Maka tidak heran kalau teman-teman saya mengatakan bahwa setiap hari adik saya hanya bermain HP. Namun sebenarnya dia bermain HP untuk kegiatan belajar, bukan hanya untuk menonton youtube atau mengakses media sosial. Jadi, tips sukses SNMPTN selanjutnya adalah membiarkan anak bermain HP jika ia sedang belajar.

Bagi ibu-ibu yang menginginkan anaknya mendapatkan nilai yang bagus selama sekolah
dan juga bisa lulus SNMPTN, menurut saya aplikasi Ruangguru adalah solusi untuk itu semua. Kita tidak perlu lagi khawatir anak-anak kita jenuh belajar ataupun khawatir soal biaya yang perlu kita keluarkan untuk mendatangkan guru privat.

Di Ruangguru ini, anak kita juga bisa berinteraksi dengan tutor terbaik mereka secara
langsung melalui chat online. Jadi ketika anak-anak mengalami masalah dalam menyelesaikan tugas sekolahnya, dia bisa langsung bertanya kepada tutor tersebut. Selain itu, masih banyak lagi keuntungan yang kita dapatkan ketika kita sudah berlangganan aplikasi ini.

Nah itu lah Tips Sukses SNMPTN yang Ampuh Bantu Anak yang jadi cara saya membuat adik saya menjadi juara di sekolah serta membuat dia bisa diterima di perguruan tinggi terbaik melalui jalur SNMPTN. 

Jadi selamat mencoba danselamat menikmati semua kemudahan dalam aplikasi Ruangguru ya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silakan komentar