Jelajah Indahnya Laut di dalam Mall di Jakarta

By Farichatuljannah - 9:30 AM

Pernah gak sih kalian bosan jalan-jalan ke mall atau bosan dengan tempat rekreasi yang begitu-begitu saja? Pengen rekreasi melihat isi laut sekaligus kasih pengalaman dan pelajaran buat anak-anak tentang laut, tapi gak ada waktu atau males pergi keluar kota? Aku punya solusinya nih gaes.

Jadi waktu itu aku dan suami penasaran banget sama yang namanya Jakarta Aquarium. Katanya semua isi laut bisa kita lihat disini. Dan langsung aku membayangkan bagaimana mereka membawa isi laut itu masuk ke gedung hehehe.

Lalu aku sama suami langsung meluncur menuju ke lokasinya yaitu ke Neo Soho Jakarta Barat. Harga tiket masuk ke Jakarta Aquarium adalah Rp 175 ribu* (reguler) dan Rp 225 ribu* (premium).

So, aku sama suami langsung membeli tiket dan masuk menjelajah semua isi Jakarta Aquarium ini. Dan benar! kita bisa puas melihat, menikmati bahkan bercengkerama dengan hewan-hewan laut. Kita juga jadi tau banyak hal tentang isi laut.



Begitu kita masuk, kita seperti memasuki hutan gitu trus bawahnya kayak ada sungai mengalir yang ada ikannya. Awalnya aku kaget dan ngeri gimana gitu takut jatuh nginjek ikan karena kaca kan hehehe, tapi seru kok. 

Di dalam buanyak sekali jenis ikan laut plus informasinya. Nama ikannya sejarahnya dan lain-lain. Mulai dari ikan paling kecil paling lucu sampai ikan paling ngeri dan paling gede bisa kita lihat disini.

Eh, gak cuma ikan aja, tumbuh-tumbuhan yang ada dilaut yang jadi tempat tinggal para ikan dan macam-macamnya ada disini pula. 

Aku dan suami datang sengaja lebih pagi dan lebih awal agar puas menikmati semua yang ada di Jakarta Aquarium ini.  Eh ternyata ada juga pertunjukan-pertunjukan seru loh. Pertunjukan putri duyung. 

Jadi ada beberapa mbak-mbak yang menjelma sebagai putri duyung dan masuk ke aquarium gede itu yang ada ikan pausnya! jadi mereka berenang-renang dan disekitarnya ada beberapa ikan gede loh salah satunya ikan paus yang super gede. Wow! bersahabat sekali ya putri duyung dan ikan-ikan itu. 

Membayar uang tiket dengan apa yang bisa kita nikmati di dalam Jakarta Aquarium sebesar itu, aku rasa sebanding. Mungkin sekilas angka 175 ribu terdegar mahal tapi kalau kamu sudah masuk, kamu baru akan tau deh indahnya isi laut di dalam mall. 

Setelah puas menjelajah isi laut di dalam mall tanpa harus diving ke pulau hehehe, akhirnya aku dan suami lanjut jalan-jalan ke luar foto-foto di jembatan tulang ikan yang fenomenal, jembatan yang menghubungkan neo soho dan central park ini.



Ceritanya jalan-jalan ini adalah memanfaatkan waktu berdua untuk selalu menikmati waktu sambil bulan madu sambil menunggu Allah titipkan malaikat kecil pada kami hehe.

Oya karena kebetulan esok hari suami juga ada pertemuan di Jakarta juga, akhirnya kita memutuskan mencari hotel terdekat dengan Jakarta Aquarium dan tempat suami nanti ada pertemuan. 

Buka-bukalah suami saat itu juga pegipegi.com. Huft gitu ya suami sukanya dadakan. Kenapa gak cari sebelum berangkat atau jauh-jauh hari. Untung di pegi-pegi always on 24 jam. 

Dan enak banget kita bisa langsung search hotel jakarta yang terdekat dari Jakarta Aquarium, dan pilih yang sesuai kesukaan dan sesuai kantong hehehe. Mulai dari hotel bintang 1, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4 sampai hotel bintang 5, ada. 

kenapa aku dan suami lebih suka pesan tiket hotel di pegipegi? selain bisa kapan aja, disini itu lengkap banget ngasih plihannya. Baik pilihan hotelnya, harganya dari terendah sampai tertinggi, mulai dari yang ada sarapannya sampai yang gak ada sarapannya juga ada. 

Dan yang paling aku suka adalah harganya. pegi-pegi bisa kasih harga terbaik. Dan yang jelas kalau beli online gini bisa lebih murah dari pada kita langsung on the spot. Ditambah kalau online ada diskonnya. 

Yang aku suka juga di pegi-pegi ini fast respon banget. Mau lewat media apapun semua fast respon banget.

Lalu yang paling bikin mudah adalah semua transaksi bisa kita lakukan digenggaman tangan. Seperti pembayarannya juga menyediakan banyak pilihan. Seperti bank transfer, atm transfer, kartu kredit, via indomaret dan virtual account BCA. Nah ini yang bikin suami mudah langsung bayar pake virtual account BCA, bebas ribet!



Tada! akhirnya pilihan jatuh ke hotel Grand Tjokro Jakarta. Hotel unik bernuansa jawa-jawa gitu. Jadi, bisa sedikit mengobati rasa rindu sama kampung halaman. Dan ini dia aku sempat bikin pengalaman aku waktu nginep di hotel ini.



So, buat kamu yang lagi ada di Jakarta bosan dengan rekreasi yang gtu-gitu aja atau pengen cari pengalaman liburan yang santai dalam kota Jakarta aja tapi tetap berkesan, bisa cobain deh kunjungi Jakarta aquarium. 

Semoga bermanfaat, selamat berlibur.






  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. Sesuatu banget ya Ada aquarium di mall. Walau Mahal tapi memang bagus tempatnya. Jadi sepadan dgn harga yg dikeluarkan

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tau ada di soho ya keren banget jadi pengen ajak anak anak kesini pasti mereka suka , thanks infonya ya

    ReplyDelete
  3. Mirip di Bangkok, ada aquarium dalam mall. Good Jakarta! Jadi ke mallnya ngga cuma untuk shopping aja ^_^

    Salam kenal dari www.mydairynote.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Waah anak-anak pasti suka banget nih kalau diajak ke sini. Apalagi si bungsu lagi seneng-senengnya lihat binatang-binatang termasuk ikan. Ngemall sambil main ini mah.

    ReplyDelete
  5. Aku prnah nginep yg di Bandung, jakarta malah belum pernah. Asik kyknya ya kalau staycation di Grand Tjokro Jakarta biar ngak perlu macet ke bandung hehehhe

    ReplyDelete
  6. ASik banget di Mall ada jelajah lautnya.... di Jogja blm ada...

    ReplyDelete
  7. Whoaa,, baru tahu aku di Jakarta ada aquarium raksasa juga,, nggak kalah lah ya sama negara tetangga.

    ReplyDelete
  8. Wah jadi pengenke Jakarta Aquarium. Banyak yang bilang emang keren sih mba dan anak anak pasti juga suka diajak ke sini :)

    ReplyDelete
  9. Salah satu mermaidnya itu temanku di kelas menyelam bebas. Wah, ikutan senang deh kalau ternyata penonton terhibur dengan kehadiran para duyung :)

    ReplyDelete
  10. Baru-baru ini kami nginep di Grand Tjokro Bandung. Ada Kebun Binatang kecil di top floor. Nah yang di Jakarta bisa nih dijajaki, sekalian ke Jakarta Aquarium. Seru banget main ama ikan...

    ReplyDelete
  11. Lautan di dalam mall. Unsur edukasi nya tinggi sekali, Mbak. jadi tidak terlalu sulit untuk mengenalkan lingkungan laut kepada anak-anak mereka tidak harus dibawa ke laut beneran

    ReplyDelete
  12. Jadinya, kalo bawa anak2 ke Mall ini gak cuma buat hedon ya mba, tapi juga buat belajar soal lingkungan laut, TFS

    ReplyDelete
  13. ngeliat hewan laut cantik sekarang nggak usah jauh ya kak... cukup ke mal aja.. ku jadi penasaran pengen ke sana

    ReplyDelete
  14. Aquarium dalam mall. Hmm..konsep baru nih walaupun buatku kayak ga nyambung aja sih.

    ReplyDelete
  15. Kebayang berjalan di antara hutan dan air gemericik mengalir yang dipenuhi ikan-ikan yang warna-warni. Indah banget.

    ReplyDelete
  16. Nyokap baru saja dari Neo soho ini kemarin. Lalu pas nelpon cerita, luar biasa mall di jakarta ada aquroumnya. Orion (cucunya, ponakanku) senang banget liat ikan2 dan ada taman tematik hutan gitu. hahaha Waaah ga mau kalah sama emak ah gua, apalagi baca tulisan mbak. Makin niat klo ke Jakarta bakal ke sini.

    ReplyDelete
  17. Jembatan di Neo Soho memang kece. Sayang pas saya ke sana sendirian. Jadi gak ada yang motoin hahaha. Aquariumnya juga cakep banget, ya. Sekarang ke mall gak sekadar belanja atau kulineran. Tetapi, juga bisa berwisata

    ReplyDelete
  18. Dari lama udah pingin ke Jakarta Aquarium sama keluarga tapi belum kesampaian.. Pingin juga lewatin jembatannya di sana yang ikonik itu.. hehe.. Kayaknya enak nih sekalian staycation di hotel Grand Tjokro juga :D

    ReplyDelete

Silakan komentar