Semangatnya Olahraga di Allianz Sweat Challenge Ecopark Ancol

By Farichatuljannah - 11:32 PM

Bapak mertua saya dulu penderita diabetes dan darah tinggi. Sering rematik dan penyakit lainnya. Berbagai pengobatan telah di coba dari medis sampai pengobatan tradisional. Tapi ajaibnya hanya olahraga pagi rutin jogging setiap hari di ancol yang membuat beliau kembali sehat dan normal semua. Sampai saat ini. 

Di kawasan Jakarta, selain menjadi tempat wisata, Ancol memang menjadi lokasi luas yang sangat asri dan nyaman untuk berolahraga dipagi hari. Udaranya sejuk dan sangat nyaman untuk berolahraga dan jauh dari polusi kendaraan. Maka gak heran kalau banyak orang pagi-pagi olahraga di ancol terutama saat hari sabtu dan minggu.

Tapi sekarang aku tau kalau di Ancol ada satu lokasi yang paling asik dan cocok banget buat olahraga bersama sama. Namanya Allianz Ecopark. Kawasan sejuk yang memang di peruntukkan untuk berolahraga dan menikmati alam. 

Selain nyaman dan cocok berolahraga di kawasan Allianz Ecipark ini kita juga bisa berbelanja di pasar seni, mengajak anak mengetahui seluk beluk tanaman di eco farm dan banyak lagi hal bermanfaat buat keluarga yang ingin hidup lebih sehat.

Nah, sabtu lalu aku menyempatkan diri bersama teman-teman buat olahraga ke Allianz ecopark Ancol. Kebetulan pas jadwal nya ABC DRILLS TRAINING AND RUNNING FORM FOR RUNNERS with Paulus Pasurnay.


Oya gaes ternyata di Allianz Sweat Challange ini selalu dipandu oleh trainer yang profesional dan berpengalaman loh. Tanpa kita harus ngeluarin duit sepeserpun kita bisa latihan langsung dengan ahlinya, beruntung banget kan yah. 

Kayak sabtu kemarin aku beeruntung banget bisa ketemu Paulus Pasurnay. Beliau di usia 77 tahun masih sangat bugar semangat dan sehat. Paulus memberikan pengetahuan tentang jantung, bagaimana kita harus bisa mengukur kekuatan jantung kita sebelum memulai olahraga termasuk lari.

Popo Paulus juga melatih kita dengan sangat sabar, mulai dari pemanasan sebelum memulai latihan lari. Lanjut lari kecil step kanan step kiri, lari maju mundur, lompat lari lompat lari sampai berkelompok lari estafet.

Ah.. pokoknya dari latihan bersama popo Paulus ini, aku jadi tau bagaimana sebaiknya memulai olahraga lari tekniknya sampai latihannya bagaimana. Ilmunya sangat sederhana, mudah diingat dan sangat mudah bisa dipraktekkan sendiri di rumah. 


Pada program Allianz Sweat Callange ini selalu ada olahraga-olahraga yang asik dan kekinian sehingga olahraga makin bersemangat. Kemarin juga sempat bertemu dan ngobrol langsung dengan Karin Zulkanaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia, bahwa program dilaksanakan setiap Sabtu pada minggu kedua dan keempat mulai pukul 06.30 WIB di Allianz Ecopark, Ancol. Kegiatan ini rutin diadakan hingga Desember 2018. 

Dan yang fantastis ini tiap minggunya selalu bertambah banyak peserta yang ikutan. Ya gitu deh, kalau kata orang jawa bilang sih getok tular. Jadi satu orang datang seneng, minggu depan datang lagi sama teman keluarganya, besoknya lagi temannya bawa yang lain dan terus begitu. Di tambah kegiatan olahraga yang kekinian dan asik. 

Seperti, zumba, running exercice, yoga, cardio, pound fit dan lain-lain. Nah untuk yang Allianz sweat challange depan adalah BIG BANG with Allianz World Run  tanggal 28 April 2018. Ini acara bakal gede banget nih gaes. Jadi pastikan ajak keluarga teman dan jangan lupa daftar dulu biar tenang. Gratis kok gak bayar.

Oya buat tau jadwalnya bisa cek di https://www.allianz.co.id/program-allianz/allianz-sweat-challenge. Tapi ini bukan olahraga lanjutan kok yang mengharuskan kamu ikut setiap minggunya, enggak kok. Kita bebas pilih kapan aja olahraga apa yang kita sukai. 


Tapi to kalau dilihat dari pengalamannya sih kalau udah ikut sekali nagih pengen nyobain ikut lagi minggu depannya lagi, lagi dan lagi. 

Satu lagi yang paling aku salut adalah....
Meskipun judulnya Allianz Sweat Challange tapi selama berada di Allianz Ecopark ini kita gak bakalan nemu agen asuransi atau bakal ditawarin asuransi enggak sama sekali. 

Kalau kata Bu Karin, "asuransi itu kita gak usah cari cari nasabah, orang sekarang sudah pinter-pinter, kalau dia merasa butuh merasa siap buat asuransi mereka yang akan datang". Hiks iya betul juga yah.

Sebagai asuransi kesehatan Indonesia Tujuan utama Allianz membuat program Allianz Sweat Chalange ini adalah mengajak masyarakat mengeluarkan keringat rutin dengan pengalaman olahraga yang menyenangkan, nyaman, dan tanpa kebosanan karena beragam olahraga yang tidak monoton.

Selain itu Allianz Ecopark juga tercipta agar bisa menjadi  tujuan bagi setiap orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan juga ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga mereka melalui Kegiatan Reguler (minggu kedua dan keempat setiap bulan) dan Program Tematik (setiap 2 bulan) yang berhubungan dengan olahraga, kesehatan, budaya, konser atau pertunjukkan.

Sebagai asuransi kesehatan yang bagus, Allianz tak hanya menawarkan asuransi kesehatan tapi juga langsung menunjukkan, praktek bagaimana hidup sehat. 


Jadi, yuk keringetan asik di Allianz Sweat Challange. Biar tambah semangat ajak teman dan keluarga biar rame-rame semangat keringetannya. Jangan khawatir ngantuk pula pagi-pagi udah olahraga, karena kalau kita ikut Allianz Sweat Challage kita bisa dapat kopi gratis yang bisa bikin melek.

Kalau habis olahraga ngos ngosan keringetan haus juga bisa minum Teh Botol Tawar gratis sepuasnya. Nah looo.. kurang apa coba? Pelatihnya profesional, olahraga gratis, olahraga asik, teman banyak, gratis kopi dan teh botol pula.

Yuk pastikan kamu gak ketinggalan Allianz sweat challange depan  BIG BANG with Allianz World Run tanggal 28 Apri. Sampai jumpa... Daaa.... 







  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Bener-bener nggak ada ruginya ya datang ke event itu. Asikk!

    ReplyDelete
  2. Aku udah daftar dong buat tgl 28, dan jadi ketagihan setelah ikutan

    ReplyDelete

Silakan komentar