Keuntungan Tak Ternilai Menikmati Hotel Royal Tulip di Puncak Bogor

By Farichatuljannah - 7:25 PM

BOGOR. Entah mengapa selalu membuat aku ingin kembali kesana. Terlebih saat penat dan jenuh melanda. Suasananya yang tenang, udaranya yang sejuk dan rintik hujan yang selalu membuat aku jatuh cinta. Bogor selalu menarikku untuk kembali.

Terlebih aku dan suami yang masih menikmati waktu berdua, belum di karuniai anak, maka kami masih senang jalan-jalan menikmati waktu disela-sela kesibukan. Beberapa kali aku dan suami ke Bogor jalan ke istana Bogor, kebun raya Bogor dan beberapa kali menginap di kawasan kampung-kampung wisata dan budaya yang ada di Bogor.

Hingga suatu saat kami ingin tau apakah di Bogor ini, dimana lokasinya puncak pegunungan yang adem segar, adakah hotel mewah berbintang lima? Toh Bogor kini tak kalah dengan daerah wisata Indonesia lainnya yang sudah menjadi daya tarik wisatawan baik manca negara maupun dalam negeri.

Gayungpun bersambut, Tuhan selalu mendengar doa hambanya sekecil apapun. Percayalah. Ndelalah, aku dan suami mendapat undangan acara “Meet Up” dengan beberapa blogger, selebgram, traveler dan  fotografer keren-keren yang diselenggarakan oleh Haira Production dan Royal Tulip Hotel Bogor.

Yes! Bogor, Puncak! Kerja sambil jalan-jalan Yeay!

Aku dan suami pun berangkat menuju Bogor pagi-pagi. Kami lebih nyaman menggunakan kereta dan turun di stasiun Bogor. Jalan-jalan bentar sambil jajan, jajanan khas Bogor baru kami capcups menggunakan mobil online ke Lokasi Royal Tulip Gunung Geulis Bogor.

Tidak sulit untuk menuju Royal Tulip Luxury Hotel ini. Setiap driver mobil online pasti tau. Kalaupun membawa kendaraan sendiri juga mudah. Akses jalan menuju Royal Tulip juga cukup lengang. Karena kita menuju puncak, kita melewati dataran gunung yang sedikit berkelok yang sangat asri.

Di persimpangan jalan ada Papan Royal Tulip Luxury Hotel, jadi jangan khawatir tersesat. Nah begitu kamu masuk ke kawasan Royal tulip, kamu bakal melihat pohon-pohon indah berjejer rapi di sisi kanan-kiri sepanjang jalan menuju Royal Tulip Hotel. Tonton juga keseruan vlog aku dan mas Dede di bawah ini.

Vlog Keseruan Menginap di Royal Tulip Gunung Geulis Bogor

Istirahat Berkualitas di Deluxe Room King Bed
Semua tujuan orang memilih hotel bintang lima adalah kenyamanan dan ketenangan dalam istirahat. Yes, me too. Begitu sampai kamar, ah nikmatnya merebahkan tubuh dengan pemandangan luar bukit-bukit hijau.

Desain kamar Deluxe King Bed ini, aku suka banget. Karena antara ruang kamar mandi toilet dan wastafel serta ruang make-up nya tembus pandang, alias kaca.

Ya… Aku suka karena bisa cuci tangan, atau berdandan, mengeringkan rambut sambil melihat pemandangan di kamar tetap ngobrol dengan suami atau bahkan sambil menonton TV. Tapi, kalau nggak suka terbuka atau lagi pengen nggak kelihatan ya tinggal tutup aja kan ada tirai yang bisa kita buka dan tutup.

Buat suami istri pasangan seperti kita, model kamar seperti ini menyenangkan.

Dan, sejujurnya hotel bintang lima di puncak Bogor ini recommended banget buat pasangan yang lagi pengen honeymoon, merayakan anniversary atau yah buat menikmati dan menyegarkan cinta berdua bersama pasangan juga asik banget.

Dengan kamar yang luas bersih dan nyaman ini istirahat di kamar Royal Tulip Bogor ini kita juga akan mendapatkan tidur istirahat yang berkualitas. Balkon dengan kaca ini, akan membuat kita dibangunkan oleh sinar matahari di pagi hari yang masuk ke kamar melalui jendela. Mendapatkan sinar matahari langsung selama 15 menit di pagi hari dapat membantu tubuh mengatur ulang jam di dalam tubuh.

Untuk menikmati kamar Deluxe King bed ini harganya kalau Weekend 2.580.000 kalau Weekdays 1.978.000

Kuliner Sehat, Komplit, Unik dan Modern di LL One Restaurant
Berada di Hotel bintang lima Royal Tulip ini tak perlu khawatir soal makanan. Mau makanan Indo atau Asia ada disini semua. Yes karena Royal Tulip Gunung Geulis menyediakan pengalaman bersantap unik dan modern. Kita bisa menikmati masakan Internasional dan Lokal yang mewah di Restoran ini.

Ada masakan Lokal, Asia dan Internasional, disiapkan oleh tim kuliner kuliner royal tulip hotel. Asiknya kita bisa melihat langsung koki dalam memasak makanan di dapur terbuka kami yang luas.

Restorannya unik banget karena suasana bergaya pasar. Meski terkesan kesederhanaannya, tapi kesegaran, dan keaslian adalah tujuan tertinggi Royal Tulip. Di restoran LL ONE kita bisa menemukan berbagai pilihan anggur yang diakui secara internasional loh.

Kita para pasangan yang kadang makan nya serabutan alias sambil lari, sarapan sambil buru-buru berangkat kerja kesiangan, makan siang yang kadang di sambi mengerjakan pekerjaan yang deadline, serta makan malam yang kadang sudah malas karena lelah.

Di LL One Restoran ini kita bisa menikmatinya dengan santai sambil berdua dengan pasangan atau keluarga serta sahabat, sambil ngobrol ringan dan nyemil buah segar. Dan ingatkah kapan terakhir kali makan di meja makan dengan keluarga komplit?

Di LL One Restaurant kita bisa segarkan cinta dengan makan bersama. Dan jangan sampai menyesal melewatkan makan di Restoran ini karena LL One Restaurant buka dari jam 06.00 - 23.00 WIB.

Lapangan Golf Royal Tulip Gunung Geulis

And, yang paling spesial di hotel bintang lima royal tulip ini adalah lapangan golf nya. Tidak hanya sekedar lapangan golf, disini kita bisa menikmati udara segar, menikmati lereng gunung dengan pemandangan jalan yang meliuk indah serta berbagai aneka bunga yang indah di sepanjang jalan.

Lapangan Golf Gunung Geulis adalah salah satu fasilitas utama yang menarik para tamu ke Royal Tulip Golf Resort. Tamu resor bisa mendapatkan keuntungan dari lapangan golf yang menantang dan terencana yang terbentang di lereng gunung.

Kita bisa menikmati pemandangan spektakuler dari pemandangan tropis selama permainan berlangsung.

Menginap di Royal Tulip Gunung Geulis kita tidak hanya menikmati istirahat di kamar yang nyaman. Tapi kita bisa juga memanfaatkan lapangan golf ini untuk olahraga dan memperbaiki tubuh. Bagaimana tidak, olah raga golf memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Olahraga golf mengajak kita latihan fisik, berjalan kaki dari tempat memukul bola sampai ke tempat bola terjatuh. Ini dapat membuat jantung kita terpacu, begitu juga dengan peredaran darah. Begitu juga saat fokus untuk memukul bola, itulah kita bisa sejenak melupakan berbagai permasalahan yang dapat membuat  stres. Jika suasana hati senang, maka juga akan berdampak dengan kesehatan.

Kolam Renang Besar dengan Pemandangan Alam Terbuka
Jangan pernah melewatkan berenang jika sudah berada di sebuah hotel. Terutama di Hotel bintang lima Royal Tulip Gunung Geulis ini.

Karena renang bisa mengurangi stres, meningkatkan semangat, dan kinerja otak lebih baik. Pernah membaca buku William Wilson (1883) ? ia menulis dalam buku, “The Swimming Instructor” bahwa “Pengalaman Perenang, ketika di dalam air, dapat digolongkan di kalangan yang paling bahagia diantara makhluk hidup dalam suasana hati senang dan dalam kenikmatan latihan paling lengkap yang membahagiakan. ”

Dan Kolam renang yang ada di Royal Tulip ini sangat melengkapi kebutuhan kita. Tidak hanya satu kolam renang bahkan ada 3 kolam renang. Baik untuk dewasa maupun anak-anak yang cukup luas.

FIRE
Ketika matahari mulai terbenam. Suasana malam yang syahdu pun mulai aku nikmati di Royal Tulip ini. Seperti namanya makanan disini tidak jauh dengan segala sesuatu yang berbau fire.

Hem…  Sensasi kuliner yang tak akan ada matinya. Selain menikmati makan di LL One, kita juga bisa menikmati kuliner di restoran mewah FIRE. Spesialnya kita bisa menikmati Pizza dari oven api kayu sambil bersantai di pinggir kolam.

Makanan di Fire ini selalu menjadi daya tarik. Lamb Shanks yang perlahan dimasak dengan sempurna di oven tandoori tanah liat yang di pilih ahli nya langsung dari potongan daging impor prima yang diimpor dengan saksama di atas Lava Stone Grill kami yang berbeda.

Keunggulan di restoran FIRE ini kita bisa menikmati daging dengan kualitas terbaik dan cara memasak yang sangat unik dan rasa yang tak ada duanya. Suasananya yang di pinggir kolam renang juga memberikan kesan tersendiri.

Oya buat kita yang berkunjung di Royal Tulip di Grill FIRE and Bar ini juga ada Live Performance Latin Jazz Quartet setiap sabtu jam 8PM-11PM. Wow! Seru kan. Grill FIRE and Bar buka dari jam 10.00 - 22.30 WIB

Breeze

Owh, rugi sekali kalau setelah makan malam langsung kembali ke kamar. Mendengarkan live acoustic performance sambil menikmati secangkir kopi serta menikmati malam di Breeze bar and lounge adalah pilihan yang tepat.

Breeze Lounge and bar ini terbuka di tingkat Lobby. Ruangan dan  tempat duduk kontemporer yang elegan akan membuat kita semua kuat untuk ngobrol berlama-lama. Menu yang disediakan sangat bermacam-macam. Muai dari teh herbal lokal, makanan ringan lokal dengan sentuhan modern dan Barat. Makanan ringan dan gigitan disajikan sepanjang hari.

Suara malam dan pemandangan di Breeze sangat cocok untuk menikmati tutup malam sebelum tidur.

Zen Deck
Memang bermalas-malasan di pagi hari di dalam kamar hotel memang menggiurkan. Tapi kalau ingat indahnya matahari terbit dan segarnya udara pagi, dijamin lebih nikmat menikmati pagi di Zen Deck Royal Tulip dari pada menikmati tidur pagi di kamar.

Ya, pertama yang aku suka dari Zen Deck ini adalah karena lokasinya seolah menjorok ke tengah alam dengan pemandangan hijau. Aku juga merasa lebih dekat dengan langit.  Entahlah aku suka sekali hingga tak terungkapkan dengan kata-kata betapa aku suka dengan suasana alam terbuka seperti ini.

Inilah salah satu alasan aku selalu ingin kembali ke Bogor, alam yang asri yang paling dekat dengan Jakarta dan bisa aku kunjungi kapan saja, ya Bogor.

Hal kedua yang menyenangkan di Zen Deck adalah Yoga. Di Royal Tulip ini kita bisa mengikuti Yoga. Dengan instruktur Yoga yang sudah sangat profesional beliau bisa melihat kemampuan kita hanya dengan cara kita bergerak, lalu beliau memberikan kita Yoga yang sesuai. Uh! Instrukturnya mengerti kita banget.

Yoga di Royal Tulip bisa di ikuti setiap hari Jum’at, Sabtu, Minggu, Rabu, dan Kamis. Yoga For beginning dari jam 06.00-07.00 durasinya 60 menit. Dan jangan lupa reservasi dulu kalau mau ikut karena kan seatnya terbatas. Eh tapi kalau mau privat class juga boleh loh bayarnya IDR 150.000 ++  /orang durasi 90 menit.

Jujur saja, Yoga bagi aku buka sesuatu yang baru. Meski tidak rajin beberapa kali aku pernah mengikuti saat ada event-event. Aku merasakan Yoga memang memberikan kesegaran pada tubuh baik dari luar maupun dalam. Artinya dari luar badan merasa lebih enak enteng dan bugar. Dari sisi dalam lebih tenang lebih nyaman dan memberikan perasaan bahagia. Karena selama Yoga instruktur juga memberikan sugesti-sugesti positif.

Aku rasa Yoga kemarin di Zen Deck Royal Tulip ada sekitar satu jam. Wah kurang sekali rasanya. Karena ternyata sebuah penelitian dalam Journal of Alternative and Complimentary Medicine menemukan bahwa melakukan yoga selama 30 menit sehari bisa meningkatkan mood, fokus bekerja, dan menurunkan stres.

Ah, pantas saja! Aku yang bahagia ini merasa makin semangat dan bahagia.

Fakta lain tentang Yoga adalah hasil penelitian lainnya dalam jurnal Preventive Medicine Research Institute di California juga menemukan bahwa orang yang berdiet dan melakukan yoga mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibandingkan orang yang berdiet namun tidak melakukan yoga.

Dan ini khusus pasangan suami istri seperti aku dan suami. Yoga memberikan manfaat pada kualitas hubungan seksual. Yoga yang dalam bahasa Sansakerta berarti 'hubungan' dan 'penyatuan'. Maka yoga mengajarkan untuk menyatukan pikiran dan fisik, sehingga tak heran jika yoga juga bisa membantu kita dalam meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Zen Deck di Royal Tulip ini enggak cuma enak buat menikmati pagi dan yoga saja. Tapi untuk menciptakan berbagai moment tak terlupakan juga bagus banget. Seperti untuk merayakan pernikahan, anniversary atau bahkan untuk lokasi menyatakan cinta. Ah! Dijamin keren banget. Mau buat foto pre wedding juga bangus banget.

Bahkan Royal tulip punya lho paket Wedding yang kamu bisa wujudkan di Zen Deck ini. Royal Tulip mampu menciptakan pernikahan yang tak terlupakan bagi semua orang, untuk menghidupkan saat-saat menyatukan hati pasangan dan para tamu yang datang untuk menyaksikan saat keduanya menjadi satu.

Kids Outbond Area
Pilihan berlibur bersama keluarga di Royal Tulip sepertinya juga lebih banyak manfaatnya dari pada berlibur di tempat rekreasi yang ramai dan susah memantau anak, atau berlibur di mall dan lain-lain. Karena di Royal tulip ini selain anak bebas bermain berlarian di area yang sangat luas, bisa berenang dengan bebas bak anak katak yang riang. Anak-anak juga bisa menikmati outbound area.

Di area outbound ini anak-anak bebas bermain bersama pantauan orang tuanya. Tanah dengan rumput yang menggunung disana sini tentu menimbulkan rasa dan imajinasi tersendiri bagi anak-anak. Bahkan tanpa alas kaki pun anak-anak akan tetap terlindungi dan riang disini.

Bermain di outbound area seperti ini dapat memberikan manfaat pada perkembangan otak pada anak-anak. Seperti yang pernah aku baca bahwa, ketika  anak-anak berada di dalam liburan keluarga, kita sedang melatih dua system genetic yang berada di bagian limbic pada otak anak yang seluruhnya tidak dilatih ketika berada di rumah. Hal ini disebut dengan Play system dan Seeking system.

Waw! Nah pada saat berlibur bersama keluarga dan anak-anak bisa bermain di outbound area secara bebas. Play system pada otak dilatih setiap kali kita menenggelamkan kaki anak kita ke dalam pasir, ke rumput atau saat melakukan sebuah permainan tickling di kolam renang.

Pada Kids Outbound ini anak-anak bisa bermain Trampoline, bisa meloncat-loncat dan memantul sepuasnya. Ada wall climbing juga yang pasti aman dan dapat melatih keberanian anak. Ada Flying fox dan Elvis Bridge. Dan semua itu sangat seru bagi anak-anak.

This is FREE!

Nah, kalau untuk Seeking system dilatih pada setiap kali kita pergi berjelajah bersama dengan mereka, seperti ke hutan dan tempat petualangan lainnya. Hemmm kita ajak anak mengelilingi lapangan golf royal tulip saja mereka bakal senang sekali dan juga melewati hutan mini royal tulip.

Kids Club
Hi’ buat kamu yang menginap di Royal Tulip dan membawa anak-anak, dijamin deh anak bakal senang tak terkira. Karena selain outbound di Royal Tuli ini juga ada kids Club yang bisa membuat kreatifitas anak bertambah.

Bagaimana tidak di Kids Club yang ruangnya dekat Zen Deck ini banyak aktifitas positif yang bisa di ikuti anak-anak. Seperti Yoga For Kids yang ada pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 08.00 pagi.

Oya, terbayangkan bagaimana serunya anak-anak yang suka menton movie? Nah di Kids Club kita juga bisa ajak dia menonton movie. Ada Kids Movie yang bisa diikuti setiap hari jam 4 sore. Yeay! Mau nginep hari apa aja anak-anak bisa bermain disini dan juga nonton movie seru.

Eits, enggak Cuma itu. Anak-anak juga bisa seru-seruan dengan mengikuti Face Painting. Ihhh wajahnya di lukis loh pasti anak-anak suka sekali wajah mereka berubah lebih seni he he. Dan Face Painting ini ada setiap hari Sabtu dari jam 11.00-12.00 di Kids Club Yard.

Eh, masih ada lagi. Anak-anak juga bisa Table Tennis setiap hari Sabtu jam 09.00-17.00 atau hari minggu jam 09.00-13.00. Yeay! Seru banget kan mengajak anak-anak ke Royal Tulip Bogor. Anak-anak gak bakalan bosen. Malah bisa-bisa enggak mau pulang.

Sempurnakan Dengan SPA

Tak dapat dipungkiri bersenang-senang menikmati seluruh bagian dari Royal Tulip Luxury Hotel Bintang lima di puncak Bogor ini membuat kita ingin mengeksplorasi semuanya menikmati semuanya. Dan untuk menyempurnakannya, jangan lewatkan untuk menikmati fasilitas yang tersedia di Royal Tulip ini.

Yes Dedari Spa!
Siapa tak suka dimanjakan dan perawatan Spa, terlebih setelah menikmati keindahan puncak Bogor di hotel bintang lima Royal Tulip. Dedari Spa berpengalaman lebih dari sekadar memanjakan. Dedari Spa punya beragam pilihan terapi alami dan menyegarkan.

Kelebihan Spa disini adalah Menu layanan lengkap mencakup beragam pilihan terapi alami, termasuk perawatan wajah pembersih dan perawatan tubuh yang menyegarkan.

Lebih dari Spa. Spa disini kita bisa sambil menikmati alam tak lepas dari alam pokoknya. Mulai dari ruangan santai yang hanya bertembok kaca membuat mata kita bisa menikmati alam luar.
Lihat saja di dalam ruang spa nya yang privat kita bisa mandi susu di dalam Bathup sambil jendela terbuka memandang alam. Dengan Spa kita bisa membersihkan tubuh, melancarkan sirkulasi darah serta merelaksasi Tubuh.

Harga di Dedari Spa ini beragam untuk setiap treatment mulai dari IDR 200.000 – 580.000

Gunung Geulis Cottages Managed by Royal Tulip Gunung Geulis
Ingin mengajak keluarga besar atau mau membuat acara reuni Akbar sampai acara gathering kantor dan ingin tempat yang privat di puncak Bogor, Management Royal Tulip Gunung Geulis punya cottage yang tak kalah menakjubkan.

Cottages nya Royal tulip ini buat kamu yang pengen rame rame nginep di luar hotel tapi fasilitasnya tetap nomor satu. Letaknya ada di lereng bukit dengan pemandangan yang menakjubkan dari lingkungan sekitarnya, menghadap ke lapangan golf nan indah persis banget kayak nama asli daerahnya yaitu Gunung Geulis. Cakep.

Penataan ruangannya dibuat senyaman mungkin hingga kamu merasa benar-benar serasa dirumah.
tentunya dengan citra rasa yang tinggi sehingga tercipta suasana yang nyaman, hangat dan santai.

Oya Gunung Geulis Cottages ini ada 36 unit mewah terdiri dari 77 kamar tidur yang leluasa, semuanya dilengkapi TV parabola, telephone, kulkas, perlengkapan dapur dan pecah belah. Beuhhhh mantap kan.

Sama aja kita bisa juga bermain golf di Gunung Geulis Country Club serta menikmati fasilitas lainnya seperti driving range, kolam renang, tennis, basket 3 on 3 dan jogging jungle track, dan lain sebagainya.

Menurut aku sih Cottages semacam ini cocok buat acara konferensi gitu. Soalnya tersedia juga Saung Geulis Conference Center, buat acara acara Konferensi, Rapat Kerja, Seminar, Training, Group Rekreasi dan Gathering yang bisa menampung 150 peserta, sedangkan Dining Room dengan pesona alamnya yang indah dapat menampung 200 tamu.

Nah kalau butuh ruang rapat yang lebih kecil, akan tetapi lebih Exclusive, Ruang Rapat Tee Box yang dilengkapi dengan Ruang Makan tersendiri merupakan lokasi rapat para Eksekutif yang sangat ideal dan pas banget.

Hotel Royal Tulip Puncak Bogor For Better Life
Menginap di hotel bintang lima Royal Tulip di puncak Bogor ini menurutku bukan sekedar tempat menginap, berkumpul dan meeting. Hotel Royal tulip mampu memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar hotel.

Berbagai fasilitasnya yang sangat baik memberikan banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental bagi siapa saja yang berkunjung. Daerahnya di puncak pegunungan yang segar, suasananya yang tenang dan menenangkan membuat siapa saja yang berkunjung senang.

Secara fisik lapangan golf yang indah, kolam renang yang luas, area bermain yang tak ada habisnya, fasilitas Yoga dan suasana pegunungan yang segar tentu akan baik untuk fisik kita, sehingga istirahat menjadi berkualitas dan fisik menjadi kuat.

Kepuasan, kesenangan dan kebahagiaan yang kita dapat setelah menginap di Royal Tulip ini dari segi psikologis akan menimbulkan efek positif pada diri seseorang. Perasaan positif akan membuat kita lebih siap dalam melakukan aktifitas apapun. Selain itu, faktor psikologis juga dapat mendorong pemikiran yang kreatif, inovatif, dan daya juang yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Fix! Secara lahir dan batin lebih baik.

Bahkan uang yang kita keluarkan untuk membayar kamar hotel tak ada nilainya jika dibandingkan manfaat dan keuntungan secara fisik dan mental menginap di Royal Tulip Hotel.

Aku hanya menceritakan pengalamanku menginap selama 3 hari dua malam di Royal Tulip Gunung Geulis di Puncak Bogor ini.

Kamu pengen mencobanya juga? Langsung aja yuk ke Jalan Pasir Angin 16720 GADOG-BOGOR. Atau bisa hubungi rsvn@rtgununggeulis.com Telephone: +62 251 756 3800 Fax: +62 251 756 3780 Reservations: 800 358 0846. Access 6° 38' 59" S, 106° 51' 24" E